Lifestyle
Kamis, 22 Desember 2016 - 17:30 WIB

Liburan Akhir Tahun di Surabaya Makin Murah dengan Kupon Airy Rooms

Redaksi Solopos.com  /  Yeyen Pamula  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liburan Akhir Tahun di Surabaya Makin Murah dengan Kupon Airy Rooms

Libur akhir tahun segera tiba. Anak-anak sekolah akan menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) dan dilanjutkan dengan menerima rapor, lalu libur sekolah. Sudahkah Anda memutuskan untuk berlibur ke kota mana? Jika bujet untuk liburan akhir tahun tidak besar, mengapa tidak wisata kuliner ke Kota Pahlawan saja? Di Surabaya masih banyak tempat-tempat kuliner yang bisa menggoyang lidah Anda.

Advertisement

Jika Anda dan keluarga berencana untuk menghabiskan momen liburan natal dan tahun baru di Surabaya, sebaiknya Anda juga sudah menetapkan di mana Anda akan menginap nanti. Untuk rekomendasi hotel yang ramah kantong tapi nyaman, Anda dapat memilih hotel Airy Rooms. Anda tidak perlu pusing lagi soal akomodasi, cukup dari aplikasi di ponsel android atau iPhone, bisa pula melalui www.airyrooms.com. Hotel di Airy Rooms harganya terjangkau dengan beragam pilihan penginapan karena termasuk jaringan hotel terbesar di Indonesia.

Advertisement

Gunakan kode kupon AIRYHEMAT30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Batam.

Dan gunakan kode kupon AIRYHEMAT20 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua hotel Airy di kota lainnya (selain 6 kota di atas).

Advertisement

Fasilitas hotel di Airy Rooms pun sangat memadai, seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum, dan wifi gratis. Anda dapat pula memilih cara pembayaran melalui kartu kredit atau transfer saja.

Gunakan kupon AIRYHEMAT untuk mendapat potongan harga sebesar 25%.

Yuk, rencanakan liburan akhir tahun berwisata kuliner ke Surabaya segera.  Berikut adalah 3 tempat kuliner yang wajib Anda kunjungi.

Advertisement
  1. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Ada 3 tempat wisata kuliner yang patut dicoba saat berwisata ke Surabaya. Tempat wisata pertama adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendut yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Moestopo. Makanan ini adalah salah satu kuliner ciri khas Surabaya, yang mampu membuat lidah Anda bergoyang karena kelezatannya.

Dulu, lontong balap ini terletak di Jalan Kranggan dan pindah ke lokasi yang sekarang. Menurut pemiliknya, warung makan ini sudah ada sejak tahun 1956 dan telah diwariskan sampai ke generasi ketiga. Soal rasa, Anda tidak perlu khawatir. Rasanya tidak pernah berubah sejak pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Surabaya. Bayangkan, menikmati perpaduan unik dari lontong, lento, taoge, ditambah bumbu petis dan kuah, enak nian.

  1. Nasi Bebek ‘Sayang Anak’ Cak Yudi

Advertisement

Lalu, tempat wisata kedua adalah Nasi Bebek ‘Sayang Anak’ Cak Yudi. Jika Anda kurang suka hidangan dari bahan bebek, Anda bisa mencoba mencicipinya sedikit saja. Biasanya mereka yang mengaku tidak senang makan bebek malah ketagihan, apalagi para penggemar masakan berbahan bebek.

Lokasinya berada di Jalan Tanjung Torowitan nomor 39, Tanjung Perak. Warung makan ini hanya buka sebentar saja, dari jam 15.00 sore hari dan tutup di jam 18.00 setiap hari. Bahkan, saking banyaknya pengunjung, penjual bisa kehabisan stok daging bebek sebelum jam 18.00 petang.

Nasi bebek ini telah buka sejak tahun 1982 dan terkenal dengan kelezatan daging bebeknya yang empuk, gurih, dan tidak tercium bau amis bebek. Selain itu, ciri khasnya adalah menyediakan sambal pencit atau sambal mangga muda yang nikmat. Tidak heran jika setiap hari, pengunjung warung makan ini terus bertambah. Anda penasaran ingin mencoba?

  1. Zangrandi Ice Cream

Tempat wisata terakhir yang perlu dikunjungi adalah Zangrandi Ice Cream. Suhu udara di Surabaya memang panas, dan ini membuat wisatawan betah jika disajikan es krim enak yang memiliki sejarah panjang di kota tersebut. Kedai es krim bergaya Eropa ini telah berdiri sejak tahun 1933. Zangrandi mempertahankan ciri khas kedainya dengan arsitektur Eropa kuno yang dapat terlihat dari besarnya ukuran jendela, tiang-tiang, dan kursi rotan.

Pelopor kedai es krim di Surabaya ini terletak di Jalan Yos Sudarso. Anda pasti tertarik melihat beberapa foto yang dipajang menampilkan perjalanan kedai es krim tersebut dari masa ke masa. Jangan lupa memesan menu andalan yaitu Noodle Ice Cream. Bentuk es krimnya unik menyerupai mi dan rasanya sangat nikmat. Es krim ini ditaburi buah ceri segar, pasta cokelat, dan kacang.

Demikianlah ulasan mengenai 3 tempat wisata kuliner di Surabaya yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Selamat merayakan liburan akhir tahun di Surabaya bersama keluarga tercinta dan Airy Rooms.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif