Sport
Kamis, 22 Desember 2016 - 07:30 WIB

Catatan Manis Zidane Jelang Setahun Melatih Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Reuters / Issei Kato)

Zinedine Zidane di ambang satu tahun melatih Real Madrid.

Solopos.com, SOLO – Zinedine Zidane akan genap melatih Real Madrid pada 4 Januri 2016 mendatang. Meski belum setahun penuh melatih Madrid, Zidane sudah menorehkan catatan manis dengan sejumlah trofi yang diraih.

Advertisement

Zidane diangkat menjadi pelatih kepala Madrid pada pertengahan musim lalu menggantikan Rafael Benitez yang dinilai gagal mengangkat performa Los Blancos. Sebelumnya, dia merupakan pelatih tim junio Madrid, Real Madrid Castilla.

Zidane juga sebelumnya pernah mencicipi jabatan sebagai asisten pelatih Madrid saat Cristiano Ronaldo dkk. dilatih Carlo Ancelotti di musim 2013/2014. Itu artinya, Real Madrid menjadi tim senior pertama yang dilatih Zidane.

Kendati demikian, pria asal Prancis itu langsung berprestasi. Sebanyak tiga trofi berhasil dipersembahkan Zidane di tahun 2016 untuk Madrid. Ketiga trofi itu adalah Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Advertisement

Menariknya, seperti dikutip dari Fox Sports, Rabu (21/12/2016), jumlah trofi yang diberikan Zidane itu lebih banyak dari jumlah kekalahan yang didapat Madrid saat diasuhnya hingga sejauh ini. Sebuah catatan manis yang diapat oleh pelatih yang sebelumnya diragukan karena minim pengalaman.

“Zizou baru kalah dalam dua pertandingan, yang dialami pada tiga bulan awal masa kepelatihan, dan ia belum pernah lagi merasakan kekalahan,” sebut FoxSports.com.

Zidane memang menorehkan hasil manis lainnya yakni menjalani rentetan 37 pertandingan tanpa kekalahan di semua ajang bersama Madrid. Kali terakhir Sergio Ramos cs. kalah adalah pada awal April 2016 lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif