Teknologi
Rabu, 21 Desember 2016 - 15:10 WIB

Inilah Negara dengan Akses Internet Tercepat Dunia Saat Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daftar negara dengan akses Internet tercepat. (Istimewa)

Korea Selatan masih memimpin daftar negara dengan akses Internet tercepat dunia.

Solopos.com, SOLO – Internet tak kalah penting untuk sebagian besar masyarakat. Selain itu, internet dengan kecepatan tinggi tampaknya menjadi idaman bagi pengguna Internet karena mereka tak perlu lagi menunggu lama informasi yang ada di dunia maya.

Advertisement

Meskipun tak semua negara memiliki koneksi Internet tercepat, setidaknya negara dengan koneksi internet tercepat dipegang oleh salah satu negara di Asia yakni Korea Selatan. Menurut laporan “State of the Internet” terbaru dari jaringan pengiriman konten Akamai yang dirilis pekan lalu, Korea Selatan terus memiliki kecepatan koneksi rata-rata tertinggi di dunia, yaitu 26.3 Mbps mencerminkan peningkatan 28% dari tahun ke tahun.

Daftar negara dengan akses Internet tercepat. (Istimewa)

Kemudian, di bawah Korea Selatan, menurut chart Statista yang dilaporkan Business Insider, Rabu (21/12/2016) itu disusul oleh Hong Kong. Posisi ketiga diduduki oleh Norwegia serta posisi keempat dan kelima masing-masing diduduki oleh Swedia dan Swiss.

Advertisement

Sementara itu, Amerika Serikat (AS) belum bisa berada di top 10 negara dengan internet tercepat, jauh di belakang negara seperti Finlandia dan Latvia. Informasi ini didapat tak lama setelah laporan FCC menemukan, jutaan orang Amerika masih terjebak dengan kurangnya kecepatan broadband.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif