Entertainment
Rabu, 21 Desember 2016 - 09:46 WIB

DJ Top Dunia Mendadak Ikut Demam “Om Telolet Om”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - DJ-DJ top dunia mendadak heboh fenomena klakson telolet. (Istimewa/Twitter)

DJ top dunia seperti Marshmello hingga Snake ikut tren “klakson telolet.”

Solopos.com, SOLO – Fenomena “Om Telolet Om” mendadak heboh dibicarakan di jagat maya. Berawal dari tren pengguna Internet di Indonesia, kini “Om Telolet Om” juga turut menjangkiti kalangan disk jockey (DJ) top dunia.

Advertisement

Jagat Twitter Indonesia sedang dihebohkan dengan kicauan terkini DJ terkenal dunia, Marshmello. Entah bagaimana mulanya, DJ yang tampil dengan topeng khas “Marsmallow” itu berkicau tentang fenomena di Indonesia, “Klason Telolet.”

“Om telolet om,” tulisnya di akun Twitter, Rabu (21/12/2016) pagi ini WIB. Dalam kicauan itu, DJ Marsmello tampak mengendarai bus.

Sebelumnya, Marshmello melalui aku @marsmellomusic itu menyebut “Om telolet om” keren. Dia menggambarkan fenomena ini dengan sebutan “Awesome.”

Advertisement

Baca Juga:

Tak berselang lama, Twitter langsung dijejali kicauan “om telolet om.” Kata kunci ini menjadi trending topic dengan jumlah kicauan mencapai 235.000-an hingga pukul 09.45 WIB.

Saat ditelusuri Solopos.com, kicauan serupa ternyata bukan hanya di-posting DJ Marshmello. DJ top dunia lain, Kayzo, The Chainsmokers, Kiko Mizuhara, Zedd, Snake hingga Danniel Skye turut andil mempopulerkan tren ini. Laman artikel musik Billboard Dance bahkan menyebut dunia “Dance Music” sedang dijangkiti tren meme dari Indonesia ini.

Advertisement

Dance music world completely confounded by trending Indonesian meme “Om Telolet Om” [Dunia musik dance benar-benar sedang dibuat heboh oleh tren meme dari Indonesia “Om Telolet Om]” tulis Billboard Dance music, Rabu pagi.

Aktivitas berburu bel telolet sedang populer di kalangan anak-anak. Lengkap dengan ponsel kamera yang siap merekam, mereka kerap berkumpul di lokasi yang rutin dilewati bus untuk meminta dibunyikan klakson.

Di Indonesia sendiri, fenomena tersebut sudah mewabah sejak beberapa bulan lalu di Intenet. Namun gara-gara masuk ranah global, netizen Twitter jadi lebih agresif membahasnya di dunia maya.

Alhasil tanda pagar #telolet menjadi Trending Topic urutan pertama di wilayah Indonesia pada Rabu (21/12/2016) pagi. Banyak yang membuat guyonan soal video-video “om telolet om” yang beredar, tapi tak sedikit pula yang menyisipkan kritik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif