Sport
Selasa, 20 Desember 2016 - 04:30 WIB

LIGA JERMAN : Leipzig Berambisi Jungkalkan Bayern Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain RB Leipzig, Emil Forsberg, merayakan gol. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga Jerman akan menyajikan duel RB Leipzig vs Bayern Munchen.

Solopos.com, LEIPZIG — RasenBallsport (RB) Leipzig mengemban misi mempermalukan Bayern Munchen di kandang lawan, Allianz Arena, dalam lanjutan Bundesliga, Kamis (22/12/2016) dini hari WIB. Kemenangan akan kembali membawa Leipzig ke puncak klasemen menggeser Bayern.

Advertisement

Leipzig membuat kejutan besar di Bundesliga Jerman musim ini. Tim yang baru berusia tujuh tahun itu kini nangkring di posisi kedua klasemen setelah mengoleksi 36 poin dari 15 pertandingan. Mereka cuma kalah selisih gol dari Bayern yang berada di puncak.

Dalam 15 pertandingan Bundesliga musim ini, Leipzig memetik 11 kemenangan dan cuma kalah sekali. Tim besutan Ralph Hasenhuettl itu sukses menumbangkan tim-tim kuat seperti Borussia Dortmund, Wolfsburg, Bayer Leverkusen, dan Schalke 04.

Leipzig selanjutnya akan menantang Bayern di Allianz Arena. Mereka sama sekali tak gentar menghadapi Die Roten, julukan Bayern. Emil Forsberg dkk. memiliki modal cukup baik setelah mengalahkan tim kuat Hertha Berlin 2-0 pekan lalu. “Kami tak boleh bermain untuk sesuatu selain kemenangan,” ucap Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick, seperti dilansir Reuters.

Advertisement

Rangnick mengaku sangat ambisius jelang laga melawan klub terbaik Jerman tersebut. “Kami akan pergi ke Munich untuk meraih tiga poin,” ujar Rangnick.

Meski lebih diunggulkan, Die Roten diprediksi akan menjalani laga superketat melawan Leipzig. Terlebih Munich bermain di hadapan pendukung sendiri. Tentu mereka tak ingin dipermalukan di kandang. “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami,” ujar bek Bayern, Mats Hummels.

Dia menyebut Bayern perlu menyajikan performa super untuk menaklukkan Leipzig.”Sebuah performa yang lumayan tidak akan cukup untuk melawan mereka,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif