Sport
Sabtu, 17 Desember 2016 - 05:00 WIB

LIGA JERMAN : Dikabarkan Ribut dengan Gotze, Tuchel Membantah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan rumor Thomas Tuchel yang bertengkar dengan pemain.

Solopos.com, DORTMUND – Rumor tak sedap datang dari Borussia Dortmund. Pelatih Thomas Tuchel dikabarkan bertengkar dengan Mario Gotze. Namun Tuchel langsung membantah pemberitaan tersebut.

Advertisement

Sebuah pemberitaan pada pekan ini menyebut TUchel bertengkan dengan Gotze dalam sesi latihan Dortmund. Tuchel kemudian membantah hal itu dan menyebut kejadian itu disalahartikan oleh media. Tuchel mengaku hanya berteriak bukan bertengkar atau memarahi.

“Saya diberitakan pada hari Rabu kalau saya memiliki masalah dengan Mario, yang mana hal itu tidak benar. Saya memang berteriak setelah sebuah [latihan passing], yang melibatkan 10 pemain, karena saya memang tidak puas.” ujar Tuchel seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (16/12/2016).

“Jurnalis yang berada di sana mendengar hal itu, dan benar-benar tidak apa-apa menuliskan mengenai insiden tersebut, tapi teriakan saya bukan hanya tentang Mario, dan itu adalah perbedaan besar,” tandasnya.

Advertisement

Tak hanya Gotze, Tuchel juga disebut-sebut bertengkar dengan Andre Schurrle. Semua kabar tak sedap itu dibantah oleh eks pelatih Mainz tersebut. Gotze dan Schurrle sendiri memang memiliki karier tak mulus di Dortmund setelah bergabung pada awal musim ini.

Gotze tercatat baru membuat 12 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan satu gol. Sementara Schurrle juga hanya bermain 12 kali, yang mayoritas menjadi pemain pengganti. Tuchel menyebut kesulitan kedua pemain itu karena adaptasi yang lambat di awal musim.

“Tidak ada alasan untuk hal ini, keduanya datang terlambat [dari liburan menyusul Piala Eropa 2016], lalu datang ke tim baru. Andre Schurrle memulai dengan baik lalu dia cedera selama beberapa pekan, dan Mario berharap bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan yang familiar,” lanjut Tuchel.

Advertisement

“Kami berharap mereka bisa mendapatkan start cepat, tapi kami juga berencana bahwa hal tersebut akan memakan waktu yang lama. Ekspektasinya sangat tinggi untuk mereka, tapi mereka percaya diri selama mereka terus mengerahkan semua kemampuan terbaiknya,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif