Lifestyle
Jumat, 16 Desember 2016 - 17:00 WIB

Batik Cap Ekslusif Gula Jawa Bikin Penasaran

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kain batik cap warna gula Jawa (tokosolopos.com)

Info belanja Toko Solopos menghadirkan koleksi kain batik cap eksklusif gula jawa.

Solopos.com, SOLO – Toko Solopos memiliki koleksi kain batik cap eksklusif terbaru. Kain batik sangat eksklusif karena dibuat dari kain katun kualitas prima yang diproses dengan pewarna khusus, sehingga menghasilkan warna yang sangat unik.

Advertisement

Kain batik cap itu diwarnai dengan pewarna sintetis khusus yang menghasilkan warna seperti gula jawa pekat. Staf Toko Solopos, Nina Andriyani kepada  Solopos.com, Rabu (15/12/2016), mengatakan warna gula jawa merupakan salah satu warna eksklusif pada kain batik. [Pilih Aneka Motif Batik Gula Jawa]

Selain warnanya yang unik, kain batik cap gula jawa itu memiliki motif klasik yang dikenal dengan Semen Romo. Kain batik bermotif Semen Romo biasanya dihiasi dengan ornamen tumbuh-tumbuhan. Motif itu kerap dihubungkan dengan kisah Ramayana yang sarat dengan ajaran Hastha Brata atau ajaran keutamaan melalui delapan jalan.

Ajaran itu merupakan wejangan keutamaan dari Ramawijaya kepada Wibisana ketika dinobatkan sebagai Raja Alengka. Jadi, motif Semen Romo mengandung ajaran sifat-sifat utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Advertisement

Kain batik cap gula Jawa dengan panjang 230 cm dan lebar 115 cm di Toko Solopos dibanderol dengan harga Rp179.500, per lembar. Harga yang sangat terjangkau untuk selembar kain batik eksklusif bukan? (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif