Sport
Selasa, 13 Desember 2016 - 22:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Jumpa Bayern Lagi, Walcott Yakin Arsenal Lebih Kuat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Theo Walcott (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Champions mempertemukan Arsenal-Bayern di 16 besar.

Solopos.com, LONDON – Arsenal seperti berjodoh dengan Bayern Munchen di Liga Champions. Sayangnya The Gunners punya rekor yang tak bagus ketika menghadapi raksasa Jerman itu. Kendati demikian, Theo Walcott yakin kini timnya telah beda dan siap mengalahkan Bayern.

Advertisement

Arsenal dan Bayern akan saling berduel di babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017. Undian babak tersebut dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (12/12/2016) malam WIB. Pertemuan itu menjadi yang keempat bagi Arsenal dan PSG di fase gugur.

Jika digabungkan dengan pertemuan di fase grup, Arsenal dan Bayern sudah bertemu 10 kali di Liga Champions. Tim polesan Arsene Wenger itu tak cukup bagus ketika bertemu Bayern. Mereka cuma menang tiga kali, kalah lima kali, dan dua laga berakhir imbang.

Sementara di fase gugur, Arsenal selalu tersingkir ketika berjumpa Bayern. Menariknya, tiga pertemuan itu (musim 2004/05, musim 2012/13, dan musim 2013/14), selalu terjadi di babak 16 besar seperti musim ini.

Advertisement

“Anda harus menghadapi tim-tim terbaik di Liga Champions. Mereka tidak akan ingin menghadapi Arsenal. Saya tidak akan berbohong ketika saya mengatakan bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami tahu akan seberat apa,” ujar Walcott seperti dilansir Arsenal.com.

“Kami cuma harus melihat ke diri kami sendiri dan berpikir bagaimana kami telah meningkat pada musim ini jika dibandingkan dengan musim-musim kami bertemu mereka akhir-akhir ini. Kami kalah 1-5 di kandang mereka pada [fase grup] musim lalu. Kami tak boleh seperti itu lagi. Kami jauh lebih tangguh musim ini.”

“Kami jauh lebih fokus dan berdedikasi. Siapa tahu? Kita lihat saja, tapi pastinya kami akan memberi mereka pertandingan yang bagus,” lanjutnya.

Advertisement

Bayern akan menjadi tuan rumah lebih dulu di duel ini pada 15 Februari 2017 mendatang. Sementara leg kedua bakal dilangsungkan di Emirates Stadium pada 7 Maret 2017.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif