Lifestyle
Senin, 12 Desember 2016 - 16:20 WIB

HOTEL DI JOGJA : Punika Deli, Perpaduan Gaya Modern dengan Sentuhan Klasik

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Executive Pastry Chef Abdul Rachim Kurniawan ketika menunjukkan signature dish Punika Deli chocolate nougat sultan cake di Punika Deli, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Jumat (9/12/2016). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Hotel di Jogja, RAY menawarkan deli shop.

Harianjogja.com, SLEMAN — Punika Deli, menjadi deli shop pertama di DIY. Dalam setiap sajiannya, memadukan unsur modern dan klasik. Unsur modern diwakili dengan presentasi yang modern, sedangkan sentuhan klasik diwakili oleh cita rasa asli.

Advertisement

Executive Pastry Chef Abdul Rachim Kurniawan yang menangani food di Punika Deli mencoba teknik lebih modern. “Misalnya proses pembuatan, cara pengolahan, cara penyimpanan yang modern. Kemudian, sentuhan klasi melalui rasa dan modern saling berpadu,” ungkap dia kepada Harian Jogja di Punika Deli, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Jumat (9/12/2016).

Punika Deli memiliki sebuah signature dish yang selalu membuat para tamu terpikat untuk mencoba, chocolate nougat sultan cake. Presentasi cake ini dikemas apik dan elegan sehingga muncul kesan mewah ditambah potongan white chocolate di atasnya. Pengemasan itu diimbangi dengan cita rasa yang tinggi.

Chocolate nougat sultan cake memilik cita rasa selembut ice cream cake. Crunchy almond di dalamnya menawarkan sensasi yang berbeda dan menambah kepuasan para tamu. Bahan-bahan yang digunakan memiliki kualitas terbaik sehingga sajian ini lain dari pada yang lain.

Advertisement

Konsep makanan yang disajikan di Punika Deli adalah makanan sehat dan modern. Konsep kafe dan deli shop yang diusung adalah segar, sederhana, sehat, dan bisa langsung dikonsumsi oleh pelanggan. “Ada gelato juga dengan showcase untuk 16 rasa. Tapi, kami bisa mengkreasi hingga lebih dari 100 rasa gelato dan sorbet,” ujar dia.

Sebanyak 16 varian rasa gelato yang bisa dinikmati di antaranya snicker gelato, praline hazelnut gelato, dark chocolate gelato, after eight shorbet, passion fruit shorbet.

Selain itu, ada berbagai macam pastry sweet misalnya chocolate nougat sultan cake, new york cheese cake, tiramisu disarono, opera cake, french apple tart, dan tropical fruit tart. Untuk savory item, Punika Deli menawarkan smoke salmon sandwiches with baggels, tuna sandwiches, panini chicken roosted sandwiches, sausage roll puff, roasted chicken puff, dan kirsh lorent.

Advertisement

Beberapa piliha chocolate praline seperti dark chocolate ganache praline, dark chocolate hazelnut praline, white chocolate ganache praline, ivory white chocolate ganache praline. Punika Deli juga menyajikan macaroon yang lezat dengan beberapa pilihan rasa seperti raspbery macaroon, lemon macaroon, vanila macaroon, dark chocolate macaroon, pistachio macaroon, dan green tea macaroon.

Kemudian, ada berbagai macam roti yakni sausage and cheese bread, banana chocolate sweet bread, roasted chicken sweet bread, grated cheese sweet bread, pumpernickel bread, soft roll bread, dan whole wheat oatmeal bread.

Manajer Punika Deli Sigit Diana menjelaskan, Punika Deli sangat cocok untuk semua kalangan dengan range harga Rp20.000 hingga Rp108.000. Selain para tamu hotel, outlet ini sangat pas untuk anak muda, mahasiswa, dan eksekutif muda. Adapun kapasitas dari Punika Deli sekitar 75 orang. “Kehadiran kami bukan untuk berkompetisi dengan tempat lain, tetapi untuk melengkapi pilihan kuliner di DIY,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif