Teknologi
Minggu, 11 Desember 2016 - 06:00 WIB

Diduga Eror, Facebook Tampilkan Ulang Foto Lama

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (JIBI/Dok)

Netizen mengklaim tidak membagikan ulang foto tersebut, Facebook yang melakukannya.

Solopos.com, SOLO – Facebook memiliki fitur unik yang memungkinkan penggunanya membagikan ulang foto atau kenangan lama di akun Facebook.

Advertisement

Namun, baru-baru ini beberapa pengguna Internet (netizen) geram dan mengajukan protes lantaran foto lama mereka kembali tampil di jejaring sosial itu.

Seperti diberitakan Digitaltrends, Jumat (9/12/2016), beberapa netizen mengungkapkan protes karena foto-foto lama mereka kembali muncul di linimasa tanpa pemberitahuan apa pun dan tanpa di-share ulang oleh para pengguna.

Netizen yang mengalami hal ini mengungkapkan kekesalan mereka. “Facebook semena-mena dan mengunggah ulang foto-foto lamaku seolah-olah foto itu baru saja diunggah. Apa kecerdasan buatan Facebook melanggar aturan?” tulis akun Michael Grant.

Advertisement

Peristiwa yang diduga eror juga dialami akun Kevin Foad. Ia mencuitkan jika ada sekitar 50 foto-foto lamanya kembali muncul dan beberapa foto baru hilang. Tak hanya itu, Kevin Foad juga mengklaim kehilangan pertemanan dengan beberapa temannya.

Akun Drew Calhoun mengambil langkah pasti dengan mengirimkan keluhan ke laman komunitas Facebook. Drew Calhoun mengaku akunnya mengunggah ulang empat foto yang sudah diunggahnya bulan September 2016.

Unggahan tersebut lengkap dengan penanda lokasi dan beberapa teman. “Saya tidak melakukan itu semua. Saya sudah mengubah password agar yakin tidak ada peretasan, tapi tolong siapapun bantu saya dengan menjelaskan apa yang terjadi. Apa mungkin akun Facebook bisa mengunggah foto secara mandiri?” tulis Drew Calhoun seperti dikutip Digitaltrends.

Advertisement

Kepada PCMag, pengelola Facebook sudah mengetahui tentang keluhan itu dan sedang memeriksa kemungkinan eror. “Kami sudah menerima laporan tersebut dan sedang melakukan investigasi,” ungkap juru bicara Facebook seperti dikutip PCMag.(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif