Sport
Sabtu, 10 Desember 2016 - 20:00 WIB

LIGA INGGRIS : Data dan Fakta Jelang MU Vs Tottenham

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United vs Tottenham Hotspur (Reuters/ Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan laga MU vs Tottenham akhir pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United akan menghadapi tantangan dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris. Duel ini akan sangat penting bagi keduanya demi bertahan di papan atas.

Advertisement

Tottenham saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 27 poin. Sementara MU berada di posisi keenam dengan torehan 21 poin dari 14 laga. MU pun mau tak mau harus menang agar tak semakin tertinggal dari para pesaingnya.

Laga ini sendiri bakal dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (11/12/2016) malam WIB. Bermain di kandang, MU memiliki catatan bagus atas Spurs. Dikutip dari Opta, MU total sudah mengalahkan Spur sebanyak 19 kali di Old Trafford di ajang Liga Premier Inggris.

Namun, dalam delapan terakhir, Setan Merah justru kesulitan menang atas Spurs. Tim yang kini dipoles Jose Mourinho itu hanya menang dua kali dan kalah tiga kali dalam delapan pertandingan terakhir melawan Spurs. Bahkan dua kali kelahana itu didapatr di Old Trafford.

Advertisement

Berikut beberapa data dan fakta lahga Manchester United melawan Tottenham Hotspur seperti dikutip dari Opta:

– MU hanya menang dua kali dari delapan pertemuan terakhir melawan Spurs di Premier League, dengan tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

– Kemenangan 3-0 Spurs atas MU pada April lalu di White Hart Lane adalah kemenangan terbesar mereka atas ‘Setan Merah’ di Premier League sejak Januari 1996 (4-1).

Advertisement

– Spurs sudah kalah 19 kali di Old Trafford di ajang Premier League, dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Itu adalah kekalahan terbanyak mereka di laga tandang.

– Spurs adalah salah satu dari tujuh tim, di mana Wayne Rooney sudah mencetak 10 gol atau lebih.

– Tim tandang sudah selalu gagal mencetak gol di masing-masing empat pertemuan terakhir di Premier League antara MU dan Spurs.

– Para pemain MU cuma menempuh jarak 1490,6 km di Premier League musim ini secara keseluruhan, ini lebih rendah dibandingkan tim manapun di liga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif