Soloraya
Jumat, 9 Desember 2016 - 20:30 WIB

Terjerat Tali Jaring Ikan, Warga Baturetno Wonogiri Tewas di Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Gara-gara terjerat tali jaring saat mencari ikanm seorang warga Baturetno, Wonogiri, tewas tenggelam di sungai.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang warga Koripan, Kedungombo, Baturetno, Wonogiri, Sutarmo, 42, meninggal dunia karena tenggelam di sungai saat mencari ikan di Sungai Wiroko, Beji, Kedungombo, Jumat (9/12/2016) sore.

Advertisement

Camat Baturetno, Teguh Setiyono, kepada Solopos.com, Jumat malam, menyampaikan korban tenggelam diduga karena tangan kanannya terjerat tali jaring ikan yang digunakannya saat mencari ikan. Dia menceritakan kejadian bermula ketika Sutarmo mencari ikan di Sungai Wiroko menggunakan jaring pukul 16.00 WIB.

Hingga akhirnya dia berteriak minta tolong saat terjerat tali jaring itu. Saat itu, Sutarmo meronta-ronta di dalam air berusaha berenang.

Namun, Suryatmi yang sedang mencari rumput tak jauh dari lokasi tak bisa berbuat banyak. Lalu dia meminta tolong kepada warga sekitar. Tak lama warga berdatangan namun Sutarmo sudah tenggelam. Tim SAR yang mencari korban berhasil menemukannya tetapi sudah meninggal dunia.

Advertisement

“Kemungkinan korban tenggelam karena tangan kanannya terjerat jaring. Karena panik korban tak bisa berpegangan pada ban yang dibawanya. Ban akhirnya hanyut dan korban tenggelam,” kata Camat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif