Sport
Kamis, 8 Desember 2016 - 21:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Dijebol Dortmund 2 Gol, Madrid Harus Banyak Belajar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Borussia Dortmund (REUTERS/Susana Vera)

Liga Champions diwarnai dengan hasil imbang antara Real Madrid melawan Dortmund.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid gagal memetik kemenangan saat menjamu Borussia Dortmund di matchday terakhir fase grup Liga Champions. Kiper Madrid, Keylor Navas, menyebut timnya bisa banyak belajar dari hasil imbang itu.

Advertisement

Duel melawan Dortmund yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12/2016) dini hari WIB, menjadi ajang perebutan juara grup. Namun, Madrid justru gagal menang. Padahal mereka bisa unggul dua gol lebih dulu. Karim Benzema membuat dua gol di menit ke-28 dan ke-53.

Namun Dortmund mampu membalas. Diawali oleh gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-61 dan kemudian disusul gol Marco Reus di menit ke-89. Hasil itu membuat Dortmund yang berhak keluar sebagai juara grup.

Navas mengakui hasil imbang itu membuat seluruh tim kecewa. Kendati demikian, dia menilai banyak pelajaran yang bisa didapat. Dia juga tak mempermasalahkan timnya yang finis sebagai runner up karena yang terpenting adalah lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement

“Tim tengah berada pada laju positif dan itu membuat kami percaya diri. Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan dan tim telah bertarung habis-habisan. Kami harus belajar dari pertandingan ini untuk menghadapi laga berikutnya. Selain itu kami harus segera melupakan hasil ini dan menatap laga berikutnya,” kata Navas seperti dikutip dari Marca.

“Tim-tim yang sampai pada tahap ini dan berada di sini akan menjadi lawan berat. Dengan mereka menjadi salah satu dalam 16 tim yang lolos maka mereka memang layak berada di sini dan mempunyai permainan bagus. Kami tak pernah menginginkan untuk finis di urutan kedua, kami selalu mencoba untuk menang dan tujuan kami jadi nomor satu dalam segala hal,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif