Lifestyle
Rabu, 7 Desember 2016 - 07:30 WIB

TIPS KECANTIKAN : Ternyata Garam Bisa Bikin Cantik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garam (cnn.com)

Tips kecantikan kali ini mengenai manfaat garam bagi kecantikan wajah.

Solopos.com, SOLO – Garam merupakan salah satu bumbu masak yang wajib ada di dapur. Tak hanya mampu menyedapkan masakan, garam ternyata memiliki segudang manfaat untuk merawat kecantikan wajah. Nah, apa saja khasiat garam tersebut?

Advertisement

Dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Rabu (7/12/2016), berikut beberapa khasiat garam bagi kecantikan wajah:

Menyembuhkan jerawat
Garam rupanya ampuh menyembuhkan jerawat. Kandungan belerang pada garam dapat menyembuhkan jerawat yang tengah meradang di kulit wajah.

Menghilangkan bopeng
Selain menyembuhkan jerawat, garam juga mampu menghilangkan bopeng di wajah. Kandungan mineral yang tinggi pada garam dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Advertisement

Mengontrol kandungan minyak
Kadar minyak berlebih pada wajah dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Oleh sebab itu, banyak orang mencari cara untuk mengatasi wajah yang berminyak. Nah, garam ternyata mampu mengatasi keluhan tersebut. Kandungan potasium pada garam diklaim dapat mengontrol kadar minyak berlebih yang memicu timbulnya jerawat.

Menghaluskan kulit
Tekstur garam yang kasar mampu membantu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah tampak kusam dan kasar. Selain itu, garam ternyata ampuh mengangkat komedo yang menyumbat pori-pori.

Semua manfaat garam untuk kecantikan kulit itu bisa Anda dapatkan dengan cara membuatnya menjadi scrub. Caranya, campurkan 2-3 sendok makan garam kasar dengan 50 ml air hangat, lalu aduk rata. Setelah itu, terapkan scrub tersebut ke wajah sambil melakukan pijatan ringan, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif