Sport
Rabu, 7 Desember 2016 - 17:00 WIB

LIGA CHAMPIONS : Reina Berharap Napoli Jumpa Madrid atau Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (REUTERS/Pedro Nunes)

Liga Champions telah menyelesakan fase grup.

Solopos.com, LISBON – Fase grup Liga Champions 2016/2017 telah selesai digelar. Napoli keluar sebagai juara grup B dan bersiap menghadapi tantangan di babak 16 besar nanti. Pepe Reina berharap timnya itu berjumpa dengan Real Madrid atau Bayern Munchen.

Advertisement

Napoli mengunci predikat juara grup setelah memetik kemenangan di partai terakhir fase grup Liga Champions melawan Benfica, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Napoli menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol Jose Callejon dan Dries Mertens. Sementara gol balasan tuan rumah dilesakkan Raul Jimenez.

Hasil itu membuat Napoli berada di posisi teratas dengan 11 poin, unggul tiga poin dari Benfica yang menjadi runner up. Menjadi juara grup, membuat Marek Hamsik dkk. bakal berjumpa dengan tim runner up ddari grup lain yang bukan dari Italia.

Sejauh ini ada tiga nama besar di luar Italia yang memastikan diri sebagai runner up. Ketiga klub itu adalah Bayern Munchen, Manchester City, dan Paris Saint Germain. Bayern harus rela berada di bawah Atletico Madrid, City kalah bersaing dengan Barcelona, serta PSG harus mengakui keunggulan Arsenal untuk menjadi juara grup.

Advertisement

Satu tim kuat lain yang berpotensi menjadi runner up grup adalah raksasa Spanyol, Real Madrid. Los Blancos baru akan menjalani duel penentu juara grup melawan Borussia Dortmund pada Kamis (8/12/2016) dini hari WIB. Saat ini sendiri, Madrid berada di posisi kedua, tertinggal dua poin dari Dortmund di klasemen.

Kiper Napoli, Pepe Reina, mengaku lebih suka timnya bertemu dengan Bayern Munchen atau Real Madrid di babak 16 besar nanti. Undiannya sendiri baru akan dilaksanakan pada Senin (12/12/2016) mendatang.

“Kami sekarang ada di antara 16 tim terbaik di Eropa. Kami sukses karena kami menjadi diri sendiri dan bermain dengan gaya permainan kami, jadi kelolosan ini sepenuhnya pantas,” kata Reina seperti dilansir Four Four Two.

Advertisement

“Berada di babak 16 besar Liga Champions, maka tim manapun yang akan Anda hadapi akan sangat sulit. Mengerikan melihat siapa saja yang ada di sana tapi kami benar-benar tidak gentar. Kami punya respek untuk siapapun.”

“Aku ingin menghadapi sebuah tim Spanyol, mungkin Sevilla atau Real Madrid. Bayern Munchen juga menjadi masa laluku,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif