Sport
Rabu, 7 Desember 2016 - 01:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Dortmund Buru Rekor 20 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund (Twitter)

Liga Champions diwarnai dengan Borussia Dortmund yang di ambang rekor baru.

Solopos.com, MADRID – Borussia Dortmund hanya butuh satu gol lagi untuk mencapai rekor 20 gol dalam babak grup Liga Champions. Bisa jadi, itu akan diwujudkan Marco Reus dkk. ketika melakoni laga penutup Grup F di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (8/12) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Dortmund saat ini menduduki posisi pertama klasemen Grup F. Mereka unggul dua poin dari Madrid yang berada di posisi kedua. Lawan Madrid sendiri menjadi laga penentuan siapa yang keluar sebagai juara grup.

Dalam lima laga di fase grup, Dortmund sudah mencetak 19 gol, termasuk menang 8-4 melawan Legia Warszawa. Mereka pun hanya butuh satu gol lagi untuk menjadi salah satu tim terproduktif di fase grup. Sebelumnya sudah ada tiga tim yang berhasil mencatatkan 20 gol di fase grup. Mereka adalah Madrid pada 2013/2014, Barcelona pada 2011/2012, serta Manchester United pada 1998/1999.

Dortmund bakal membawa tiga senjata mematikan di lini depan untuk mewujudkan misi itu di Bernabeu, yakni Marco Reus, Ousmane Dembele, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah sembuh dari cedera panjang selama berbulan-bulan, Reus langsung tampil apik.

Advertisement

Dia sukses membuat dua gol ketika Dortmund menghancurkan Legia Warsawa 8-4 yang menjadi rekor skor terbesar dalam sejarah Liga Champions. Penyerang yang dijuluki Woody, karena gaya rambutnya yang mirip tokoh kartun Woody Woodpecker, itu juga menyokong tiga assist ketika Dortmund menundukkan Borussia Monchengladbach 4-1 di Bundesliga, Sabtu.

“Ketika kami mencetak sebuah gol, maka selanjutnya mengalir begitu saja. Kami benar-benar bagus. Namun kami harus lebih konsisten, terutama dalam pertahanan,” jelas Reus, seperti dilansir Bundesliga.com.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif