Sport
Rabu, 7 Desember 2016 - 07:06 WIB

LIGA CHAMPIONS : Arda Turan Hat-Trick, Barcelona Libas Gladbach 4-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Barcelona vs Borussia Moenchengladbach (REUTERS/ Albert Gea)

Liga Champions menyajikan kemenangan Barcelona atas Borussia Moenchengladbach.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona sukses memetik kemenangan di partai terakhir fase grup Liga Champions saat menghadapi wakil Jerman, Borussia Moenchengladbach, Rabu (7/12/2016). Barca menang dengan skor 4-0 dan membuat mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup C.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Barca bermain tanpa sejumlah pemain pilar utama dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou tersebut. Namun itu tidak membuat permainan Barcelona menurun. Buktinya, selepas kick-off armada Luis Enrique terus mengepung pertahanan tim tamu.

Peluang langsung didapat tuan rumah pada menit kedua. Lionel Messi, berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Deniz Suarez. Sayang sundulan pemain Timnas Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang.

Advertisement

Peluang langsung didapat tuan rumah pada menit kedua. Lionel Messi, berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Deniz Suarez. Sayang sundulan pemain Timnas Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang.

Blaugrana nyaris membuka keunggulan di menit 13. Sodoran Messi kepada Arda Turan gagal dihentikan barisan bertahan tim tamu. Mantan pemain Atletico Madrid itu langsung menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik ke ketengah. Namun, umpan matang Turan gagal dimanfaatkan oleh dua pemain Barca yang berada di kotak penalti.

Barcelona yang menekan sejak menit pertama akhirnya sukses mencetak gol di menit ke-16 melalui Messi. Di awali dari umpan manis Messi kepada Arda Turan, pemain berpaspor Turki itu kemudian mengembalikan bola kepada La Pulga yang menusuk ke kotak penalti. Mendapat umpan matang, Messi langsung melepaskan tembakan yang gagal dijangkau kiper Galdbach. Skor 1-0 itu bertahan hingga jeda.

Advertisement

Barcelona sukses mencetak gol kedua di menit ke-50. Berawal dari pergerakan Denis Suarez yang menyisir sisi kanan, melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Tanpa kawalan berarti, Turan langsung menanduk bola untuk membawa tuan rumah menjauh dengan 2-0.

Hanya berselang tiga menit dari gol pertamanya, Arda Turan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Di awali umpan terobosan Messi kepada Vidal di sisi kanan. Mantan pemain Sevilla itu memberikan umpan tarik ke kotak penalti dan langsung disambut tendangan first time Turan yang menghujam pojok kanan gawang tim tamu.

Menit 65, tim tamu nyaris membuka asa saat Hahn dijatuhkan di kotak penalti Barcelona oleh Javier Mascherano. Namun, wasit Sergei Kasarev tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Advertisement

Arda Turan benar-benar onfire pada pertandingan melawan Borussia Monchengladbach. Pada menit ke-68, pemain 29 tahun itu sukses mencetak hattrick dan semakin membuat tim tamu tenggelam. Ia berhasil mengonversi umpan tarik yang dilepaskan Paco Alcacer dari sisi kanan.

Tidak ada gol tambahan setelahnya. Dengan kemenangan ini, Blaugrana semakin mengukuhkan diri sebagai jawara Grup C dengan perolehan 15 poin.

Susunan Pemain:

Advertisement

Barcelona: Cillessen; Aleix Vidal, Mascherano, Umtiti, Digne; André Gomes, Iniesta (Rafinha 60’), Denis Suárez, Messi, Alcácer, Arda Turan (Cardona 73’).

Borussia Monchengladbach: Sommer; Christensen, Vestergaard, Jantschke, Elvedi; Korb, Strobl, Dahoud (Kramer 58’), Schulz (Johnson 58’); T.Hazard (Raffel 72’), Hahn.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif