News
Selasa, 6 Desember 2016 - 01:00 WIB

WTA Nobatkan Air Asia Penerbangan Murah Terbaik Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang pesawat menuju Bali (Ibda Fikrina Abda/JIBI/Solopos)

Maskapai Air Asia dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya murah terbaik di dunia.

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai asal Malaysia, Air Asia kembali dinobatkan sebagai maskapai berbiaya murah terbaik dunia pada Grand Final World Travel Awards (WTA) ke-23 yang berlangsung di Male, Maladewa.

Advertisement

Maskapai berbiaya murah tersebut mengalahkan para pesaing dari lima benua, seperti Ryanair, Easy Jet, Jetstar Airways, Southwest Airlines, JetBlue Airways, Norwegian, Kulula, Mango, Fastjet, Flydubai, Air Arabia, Flynas dan West Air.

Tak hanya itu, Air Asia juga menjadi maskapai terbaik dalam kategori layanan inflight,  mengungguli sejumlah maskapai seperti Etihad Airways, Japan Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Qantas Airways, dan Lufthansa.

Advertisement

Tak hanya itu, Air Asia juga menjadi maskapai terbaik dalam kategori layanan inflight,  mengungguli sejumlah maskapai seperti Etihad Airways, Japan Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Qantas Airways, dan Lufthansa.

CEO Grup Air Asia Tony Fernandes mengatakan suatu kehormatan bagi Air Asia menjadi maskapai berbiaya rendah terbaik di dunia. Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi kado manis untuk Air Asia pada tahun ini.

“Senang sekali rasanya bisa kembali dinobatkan sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik dunia untuk keempat kalinya berturut-turut. Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi kami,” katanya dalam siaran pers, Senin (5/12/2016).

Advertisement

Menurutnya, Air Asia akan terus menghadirkan inovasi-inovasi lainnya di masa mendatang agar layanan inflight Air Asia tetap tinggi. Bahkan, inovasi yang akan dihadirkan tidak hanya sebatas layanan inflight saja, namun juga layanan di bandara.

“Kami akan melakukan uji coba layanan agar para penumpang yang melalui pemeriksaan [petugas imigrasi] itu dapat diproses secara ekspres. Rencananya, akan kami coba di beberapa bandara di ASEAN,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Awak Kabin Grup AirAsia Suhaila Hassan mengatakan penghargaan yang diterima AirAsia tersebut menghapus anggapan dari sebagian orang selama ini, di mana harga murah itu sama dengan layanan buruk.

Advertisement

“Awak kabin adalah jiwa dari sebuah maskapai dan bahagia rasanya ternyata kerja keras Allstars [sebutan untuk staf] Air Asia dalam menghadirkan layanan inflight kelas dunia mendapatkan pengakuan,” ujarnya.

Kepala Food & Beverage Kabin Grup AirAsia Catherine Goh mengklaim sepanjang tahun ini Air Asia terus bekerja kerja untuk memenuhi permintaan penumpang terhadap makanan dan minuman di pesawat.

“Setahun terakhir ini kami bekerja keras untuk memahami keinginan pasar dan menyediakan makanan inflight yang benar-benar nikmat. Mulai dari pilihan hidangan khas dari berbagai negara ASEAN hingga ragam pilihan kopi premium,”

Advertisement

Sekadar informasi, AirAsia telah menjangkau lebih dari 120 destinasi di Asia, Australia dan Selandia Baru, Timur Tengah dan Afrika. Adapun, AirAsia memiliki sekitar 60 rute di kawasan ASEAN.

World Travel Awards bertujuan memberikan penghargaan atas capaian para pelaku industri perjalanan dan pariwisata di seluruh sektor, dengan berdasarkan pilihan para profesional dalam industri perjalanan, termasuk pelaku pariwisata kelas menengah atas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif