Lifestyle
Selasa, 6 Desember 2016 - 15:45 WIB

KISAH UNIK : Restoran Mi Ramen Ini Cocok Untuk Penyendiri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bilik-bilik makan didesain khusus agar pelanggan benar-benar makan sendirian (Ichiran Ramen)

Makan di Ichiran Ramen bisa dilakukan tanpa bersosialisasi dengan siapapun.

Solopos.com, SOLO – Restoran Mi Ramen biasanya terkenal karena inovasi olahan ramen. Namun, untuk jaringan restoran ramen asal Jepang, Ichiran Ramen, lebih banyak dibicarakan karena keunikan pelayanannya terhadap pelanggan. Bahkan, Ichiran Ramen kerap disebut restoran ramen khusus penyendiri.

Advertisement

Dilansir Mashable.com, Selasa (29/11/2016), Ichiran Ramen memiliki tujuan agar pelanggan itu makan sendirian. Restoran ini memiliki bilik-bilik khusus yang mengharuskan pelanggan duduk sendirian dan tidak berkomunikasi dengan orang-orang di sampingnya.

Tak hanya itu, untuk memesan, pengunjung hanya mengisi formulir yang nantinya diberikan ke pelayan restoran yang berada di depan pelanggan. Sebelum pelanggan memencet tombol khusus, kerai pembatas yang menutup bagian pelayan tidak akan terbuka. Nantinya, saat menu sudah siap, kerai pembatas hanya terbuka setengah, sehingga pelanggan tidak harus berinteraksi dengan pelayan.

Penyendiri asal New York kini bisa turut menikmati menu-menu Ichiran Ramen. Karena, Oktober 2016, Ichiran Ramen membuka cabang baru di daerah Bushwick, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Advertisement

Dibuka sejak 1960-an, Ichiran Ramen sebenarnya menggalakkan makan seorang diri agar pelanggan benar-benar menikmati ramen yang dihidangkan. Namun, sekarang ini pandangan yang lebih berkembang adalah Ichiran Ramen adalah restoran ramen untuk penyendiri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif