Sport
Senin, 5 Desember 2016 - 04:30 WIB

Comeback Setelah Cedera, Reus Kian Cemerlang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marco Reus melakukan selebrasi (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Marco Reus terus menunjukkan performa impresif.

Solopos.com, DORTMUND – Marco Reus terus menunjukkan performa apiknya setelah comeback dari cedera. Terakhir, dia mencetak tiga assist saat timnya, Borussia Dortmund, menggasak Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-1.

Advertisement

Dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Sabtu (3/112/2016), Reus dimainkan sejak menit pertama dan baru diganti saat laga memasuki menit ke-78. Reus digantikan oleh wonderkid Dortmund, Christian Pulisic.

Reus sendiri tampil impresif di laga itu, meski tak mencetak gol. Tig assist ia catatkan untuk dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele. Satu gol Dortmund lainnya dilesakkan Lukasz Piszczek. Sementara satu-satunya gol Gladbach dibuat Raffael.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, pun menyanjung performa Reus. Dia tak segan menyebut Reus adalah pemain fantastis dan membuat performa tim semakin membaik. Terlebih di laga melawan Gladbach Reus juga membukukan empat take on, empat blok, menciptakan 4 peluang, melakukan tiga tembakan, dan melakukan dua intersepsi.

Advertisement

“Tadi adalah penampilan yang komplet dari kami pada hari ini. Kami terus agresif dan padu selama 90 menit. Saya pikir itu adalah kuncinya. Kembalinya Marco Reus adalah hal yang fantastis,” ternag Tuchel di Bundesliga.com.

Itu merupakan laga kedua Reus setelah absen lama karena cedera. Laga pertamanya adalah saat Dortmund melawan Legia Warszawa di Liga Champions, pekan lalu. Sata itu Die Borussen menang dengan skor telak 8-4.

Di pertandingan itu, Reus membuat dua gol dan satu assist. Selain itu, tembakannya juga berbuah gol bunuh diri lawan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif