Sport
Senin, 28 November 2016 - 10:00 WIB

Ribery Teken Kontrak Baru dengan Bayern Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Franck Ribery memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Winger Bayern Munchen, Franck Ribery, resmi menandatangani kontrak baru. Pemain asal Prancis itu memperpanjang kontrak selama setahun dan akan bertahan di Allianz Arena hingga 2018 mendatang.

Advertisement

Masa depan Ribery memang sempat dispekulasikan menyusul habis kontraknya pada akhir musim ini. Namun Bayern langsung menjawabnya dengan sodoran kontrak baru. Winger 33 tahun itu pun menyetujuinya dan akan lebih lama bersama raksasa Jerman tersebut.

“Saya sangat senang bermain untuk FC Bayern untuk satu tahun lagi,” kata Ribery di situs resmi klub seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (27/11/2016).

“Ini adalah klub besar dan kotanya sudah seperti rumah saya sendiri. Keduanya baik dari segi olahraga maupun kehidupan pribadi.”

Advertisement

“Saya melihat ke depan untuk menjalani saat-saat lebih indah bersama klub dan fans. Saya ingin memberikan peran maksimal untuk tim dalam satu setengah tahun ke depan,” tandasnya.

Ribery bergabung dengan Bayern pada 2007 silam dari Marseille. Dia sudah memenangkan enam gelar Bundesliga Jerman dan satu trofi Liga Champions bersama Bayern. Total sudah 18 trofi ia kumpulkan bersama Bayern di semua ajang.

Bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, sangat gembira dengan perpanjang kontrak Ribery itu. Menurutnya, Ribery menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Bayern di beberapa tahun terakhir.

Advertisement

“Enam gelar Bundesliga, lima trofi Cup, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA: Kemenangan terbesar FC Bayern dalam beberapa tahun terakhir terkait erat dengan Franck Ribery,” kata Rummenigge.

“Dia adalah pemain kunci, jadi kami senang telah memperpanjang kontrak dengan Franck satu tahun lagi,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif