Soloraya
Kamis, 24 November 2016 - 03:00 WIB

Pengendara Tak Bawa SIM Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Personel Satlantas Polres Wonogiri bersiap melaksanakan Operasi Zebra 2015 seusai gelar pasukan di halaman Mapolres Wonogiri, Kamis (22/10/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Operazi Zebra Candi Wonogiri didominasi pelanggaran pengendara yang tak membawa SIM.

Solopos.com, WONOGIRI — Aparat Satlantas Polres Wonogiri menggelar razia Operasi Zebra Candi 2016  di Jl. Jenderal Sudirman depan Pasar Kota Wonogiri, Kamis (17/11/2016).

Advertisement

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Anggono, kepada wartawan menyampaikan pada razia hari kedua operasi tersebut petugas menindak ratusan pelanggar. Pelanggaran didominasi pengendara yang tak memiliki surat izin mengemudi (SIM) atau SIM ketinggalan.

Pelanggaran kategori itu mencapai 123 orang. Selain itu ada pula pengendara yang tak dapat menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) atau SIM dan STNK. Polisi menyita sepeda motor pengendara yang kedapatan tak membawa SIM dan STNK.

“Banyak juga pengendara yang belum membayar pajak kendaraan. Jumlahnya mencapai 34 orang. Pelanggar diminta langsung membayar pajak ke petugas UP3AD Samsat Wonogiri yang saat razia juga ikut,” kata Kasatlantas mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif