Sport
Sabtu, 19 November 2016 - 05:30 WIB

LIGA JERMAN : Sudah Saatnya Dortmund Tundukkan Bayern Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Jerman akan menyajikan duel Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, Bayern Munchen, dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Dortmund pun mengincar kemenangan karena sudah tak lama menang di laga bertajuk Der Klasiker itu.

Advertisement

Di ajang Bundesliga, Dortmund selalu kalah dari Bayern dalam empat laga terakhir secara beruntun. Kali terakhir Dortmund bisa mengalahkan Bayern di Bundesliga Jerman adalah pada April 2014 silam, saat Die Borussen menang telak 3-0.

Kemudian secara pertemuan di semua ajang, Dortmund hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir. Kemenangan itu didapat saat keduanya berjumpa di semifinal DFB Pokal 2015 lalu.

Bek Dortmund, Marcel Schmelzer, menyebut sudah saatnya timnya meraih kemenangan atas Bayern. Menurutnya, sudah terlalu lama Bayern mendominasi laga Der Klasiker. Selain itu, Dortmund juga tengah membutuhkan poin untuk mengangkat posisi mereka di klasemen.

Advertisement

Saat ini, posisi Dortmund tengah melorot ke urutan kelima dengan 18 poin, terpaut enam poin dari Bayern di posisi pertama. “Kami belum lagi mengalahkan mereka di liga untuk waktu yang lama,” kata Schmelzer seperti dikutip dari Bundesliga.com, Jumat (18/11/2016).

“Sebagai individu dan sebagai sebuah tim Anda harus memaksa diri Anda sampai batasnya di pertandingan-pertandingan seperti ini. Semua pemain harus memiliki sebuah hari yang bagus, dan idealnya, Bayern tidak berada dalam performa terbaik mereka. Dengan begitu, sangat mungkin untuk meraih tiga poin dan menang di kandang sendiri,” jelasnya.

Laga Dortmund melawan Bayern kali ini bakal digelar di markas Dortmund, Signal Iduna Park. Schmelzer berharap dukungan dari para suporter mampu membangkitkan semangat pemain untuk meraih kemenangan.

Advertisement

“Bagi kami, sebagai sebuah tim adalah keuntungan besar ketika suporter menyemangat kami setiap saat kami memenangi bola, meredam dribble lawan atau melakukan serangan balik. Aku senang kami bermain di kandang sendiri, mengingat periode yang sedang kami jalani,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif