Lifestyle
Sabtu, 19 November 2016 - 02:00 WIB

GAME TERBARU : Sea Hero Quest Bisa Deteksi Alzheimer

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sea Hero Quest (Dailymail)

Game terbaru Sea Hero Quest bisa mendeteksi penyakit Alzheimer.

Solopos.com, SOLO — Penyakit Alzheimer kini bisa dideteksi menggunakan game. Peneliti asal Inggris membikin game terbaru berbasis mobile untuk mendeteksi penyakit Alzheimer.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Dailymail, Jumat (18/11/2016), game terbaru bernama Sea Hero Quest membuat pemainnya bisa mengendalikan perahu dengan lima tema area yang berbeda.

Game terbaru Sea Hero Quest memiliki 75 stage yang harus ditaklukkan pemain. Pemain bisa mendeteksi penyakit Alzheimer dengan waktu lima menit. Permainan tersebut diharapkan peneliti asal Inggris bisa meneliti usia otak manusia.

Pemain berusia 19 tahun memiliki keakuratan 74%. Pemain berusia di atas 30 tahun memiliki keakuratan 71%. Sedangkan pengguna berusia 40 tahun memiliki akurasi menyelesiakan permainan sebesar 66%. Sedangkan pengguna berusia 75 tahun memiliki akurasi 46%.

Advertisement

Tim peneliti Universitas College London, Inggris, meneliti kesehatan otak manusia bisa memengaruhi keputusan yang berhubungan dengan navigasi. Tim peneliti Inggris itu juga mengajak  University of East Anglia untuk menguji sekitar 100 pasien Alzheimer pada tahun depan.

Game terbaru Sea Hero Quest  sudah dimainkan lebih dari 2,4 juta orang dan diunduh secara gratis. Sea Hero Quest menyajikan permainan menggunakan perahu, labirin, dan lautan kabut yang menegangkan.

Peneliti Inggris awalnya hanya menargetkan 100.000 download di Google Plays Store dan IOS dan sangat senang saat ada 2,4 juta orang yang memainkannya. Pengguna game terbaru Sea Hero Quest terbanyak dari Finlandia, Swedia, Norwegia dan Denmark. Game ini sudah dimainkan di 193 negara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif