Teknologi
Rabu, 16 November 2016 - 21:10 WIB

TRENDING SOSMED : Ini Awal Mula Mannequin Challenge

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video yang dinilai mannequin challenge kali pertama diunggah ke Twitter (Youtube)

Trending sosmed kali ini membahas tentang manequin challenge.

Solopos.com, SOLO —  Media sosial (medsos) sedang dihebohkan dengan video viral yang unik. Disebut mannequin challenge, video viral ini menampilkan orang-orang yang berubah menjadi manekin saat direkam.

Advertisement

Ilustrasi manekin (hansboodtmannequins.com)

Artis, politisi, olahragawan, hingga warga sipil telah membuat ulang video dengan teknik serupa. Seperti apa sih cerita munculnya manequin challenge?

Advertisement

Artis, politisi, olahragawan, hingga warga sipil telah membuat ulang video dengan teknik serupa. Seperti apa sih cerita munculnya manequin challenge?

Mannequin challenge diketahui viral mulai akhir Oktober 2016. Dilansir Bustle, Selasa (8/11/2016), tantangan unik itu dipercaya dimulai oleh sekelompok murid SMA Ed White, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat.

Pengguna akun Twitter @ pvrity___ menggunggah video dengan tagar #mannequinchallenge pada 27 Oktober 2016. Video inilah yang dipercaya sebagai video pertama mengenai mannequin challenge.

Advertisement

Hingga Rabu (16/11/2016) pukul 16.19 WIB, video tersebut mendapat lebih dari 4.700 rewteet dan disukai oleh lebih dari 4.600 khalayak Internet (netizen).

Sejauh ini belum ada keterangan pasti dari anak-anak SMA tersebut mengenai alasan mereka membuat video tersebut. Selain itu juga ada misteri lain yang belum terjawab.

Hampir semua video mannequin challenge diiringi lagu Black Beatles yang dinyanikan duo hip hop Rae Sremmurd. Duo hip hop yang September 2016 merilis album keduanya SremmLife2 itu juga tidak mengetahui alasan dipakainya lagu mereka menjadi lagu mannequin challenge.

Advertisement

Semenjak saat itu, medsos mulai dibanjiri video dengan tagar #mannequinchallenge. Mulai dari warga sipil, artis, politikus, tim redaksi sebuah media, hingga atlet membuat ulang video mannequin challenge versi mereka.

Penasaran seperti apa video artis-artis melakukan mannequin challenge? Tonton salah satu di antaranya di bawah ini. https://www.youtube.com/watch?v=KfrxL1nlKdc (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif