Lifestyle
Sabtu, 12 November 2016 - 00:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Inilah Lima Kesalahan saat Memakai Parfum

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menyemprot parfum (Purewow.com)

Tips kecantikan membahas tentang lima kesalahan yang kerap dilakukan saat memakai parfum.

Solopos.com, SOLO – Sehabis mandi, kebanyakan orang akan menyemprotkan parfum ke tubuh mereka. Hal itu dilakukan untuk memberikan aroma wangi pada tubuh. Namun, kebanyakan dari mereka justru melakukan kesalahan saat menyemprotkan parfum.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, dari laman Purewow.com, Kamis (10/11/2016), berikut adalah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan saat memakai parfum:

Menyemprot parfum hanya pada pergelangan tangan
Pergelangan tangan memang tempat yang baik untuk menyemprot parfum. Namun, bukan berarti Anda harus menyemprotkan parfum di bagian itu saja. Parfum bekerja secara aktif melalui panas tubuh. Oleh sebab itu, semprotlah parfum di titik denyut nadi, seperti pergelangan tangan, leher, lipatan lutut, dan pergelangan kaki.

Menggosok pergelangan tangan setelah menyemprot parfum
Setelah menyemprotkan parfum, kebanyakan orang biasanya akan menggosok kedua pergelangan tangan mereka agar parfum cepat meresap. Padahal, cara itu justru akan menghilangkan aroma parfum lebih cepat. Selain itu, menggosok pergelangan tangan yang disemprot parfum juga akan mengubah aroma parfum itu.

Advertisement

Menaruh parfum di kamar mandi
Beberapa orang biasanya menyimpan parfum mereka di kamar mandi. Hal itu dimaksudkan agar ketika keluar, mereka bisa langsung menyemprot parfum ke tubuh. Padahal menaruh parfum di kamar mandi adalah cara yang salah.

Menaruh parfum di kamar mandi justru dapat mengacaukan bahan kimia yang dikandungnya. Ketika Anda mandi, suhu kamar mandi akan menjadi panas. Perubahan suhu itu dapat merubah konsistensi bahan kimia yang terakandung di dalam parfum. Sebaiknya, simpanlah parfum pada tempat yang bersuhu stabil.

Menyemprot parfum pada kulit yang kering
Hindari menyemprotkan parfum pada kulit yang kering. Sebab, kulit yang kering mudah terpapar zat kimia yang terkandung di dalam parfum. Sebaiknya, oleskan body lotion terlebih dahulu pada kulit yang kering sebelum menyemprotkan parfum.Pemakaian body lotion itu mampu melembabkan kulit, dan membuat aroma parfum menempel lebih lama.

Advertisement

Mencampur berbagai wewangian
Sampo, sabun, dan pelembab kulit terkadang mengandung zat wangi yang kuat. Kalau sudah begitu, pilihlah aroma parfum yang lembut agar tubuh Anda tidak mengeluarkan bau yang menyengat. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif