Sport
Minggu, 6 November 2016 - 20:30 WIB

RANKING PETENIS : Murray Kudeta Djokovic di Posisi Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Murray (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Ranking petenis kali ini menampilkan Andy Murray berada di posisi pertama.

Solopos.com, PARIS – Andy Murray menasbihkan diri sebagai petenis nomor satu dunia di ranking ATP. Murray berhasil mengudeta Novak Djokovic yang menduduki posisi tersebut sebelumnya.

Advertisement

Dikutip dari BBC, Minggu (6/11/2016), kesuksesan Murray menduduki posisi puncak ranking petenis itu tak lepas dari keberhasilannya lolos ke semifinal Paris Masters 2016. Murray lolos ke babak semifinal setelah lawannya, Milos Raonic, mengundurkan diri.

Murray pun akhirnya menduduki posis pertama dan menghapus dominasi Djokovic. Seperti diketahui, Djokovic sudah sangat lama berada di posisi teratas ranking ATP yakni selama 122 pekan.

Prestasi yang diraih Murray merupakan yang pertama bagi petenis Inggris sejak 1973. Pada masa itu telah terapkan sistem komputerisasi, dimana rangking petenis selalu di-update tiap pekan. Atas prestasi ini, Murray membuat catatan manisnya di 2016.

Advertisement

Meski sebelumnya ia sempat tertatih dengan gagal meraih Australian Open. Partai final di Paris Masters, Murray akan menghadapi petenis asal Amerika Serikat, John Isner.  Tentunya jika keluar sebagai juara, Murray akan menyandang status petenis pria nomor satu dunia dengan raihan sempurna.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif