Lifestyle
Kamis, 3 November 2016 - 22:45 WIB

TIPS HUBUNGAN ASMARA : Cara Memutuskan Hubungan Tak Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi putus cinta (huffingtonpost.com)

Tips hubungan asmara cara memutuskan hubungan tak sehat dapat Anda coba. 

 Solopos.com, SOLO – Punya hubungan asmara atau pertemanan tentu menganggu kehidupan Anda. Ingin memutus hubungan tapi takut menyakiti hati mereka?

Advertisement

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah dengan bertemu dan mendiskusikannya secara langsung dengan orang yang bersangkutan. Tak hanya itu, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan seperti diberitakan Times of India, Kamis (3/11/2016):

Bertemu langsung dan mendiskusikan
Anda telah menghabiskan bertahun-tahun menjadi pasangannya. Tapi sekarang Anda telah memutuskan untuk pisah. Karenanya, lakukanlah secara langsung dan berdiskusilah dengannya tentang bagaimana perasaan dan hubungan kalian selama ini.

Setelah semua, Anda perlu menghargai waktu kalian habiskan bersama selama bertahun-tahun. Memilih tempat di mana Anda dapat berbicara secara terbuka tentang hal itu. Anda mungkin berharap sejumlah emosi ketika Anda mendiskusikannya. Jadi, memilih tempat yang tidak ramai. Bertemu langsung dan memutuskan untuk berpisah secara damai adalah hal yang paling penting.

Advertisement

Menelepon jika sulit bertemu
Jika Anda berdua berada di dua negara yang berbeda atau tidak dapat memenuhi untuk beberapa alasan, membicarakannya melalui telepon. Hindari memutuskan hubungan dengan mengirim pesan.

Pilih waktu yang tepat dan membahas mengapa hal itu bisa terjadi. Dengan cara ini, Anda berdua akan mendapatkan kesempatan untuk berbicara. Bahkan jika yang lain menyalahkan Anda mengatakan sesuatu yang salah, Anda selalu dapat menjelaskannya.

Biarkan memudar
Jika Anda berdua belum berbicara hal untuk sementara waktu sekarang, biarkan memudar. Kadang-kadang, berakhirnya alami dari sebuah hubungan adalah cara terbaik untuk mengakhirinya.

Advertisement

Ini bisa menjadi cara terbaik untuk menghadapinya. Setelah beberapa tahun, itu hanya akan terlihat seperti Anda telah keluar dari hubungan ini. Jika Anda berbicara satu sama lain tiga kali seminggu, kurangi menjadi seminggu sekali. Dan perlahan-lahan, hindari percakapan.

Jangan saling menyalahkan
Anda telah memutuskan untuk mengakhirinya dengan baik-baik dan usahakan jangan ada tindakan saling menyalahkan kenapa hubungan tersebut tidak berhasil untuk Anda berdua. Hal tersebut bisa membuat hal semakin memburuk.

Tentu saja, Anda tidak dapat menyembunyikan alasan. Tapi memberitahu mereka dengan cara yang tidak membuat dia sakit hati.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif