Sport
Selasa, 1 November 2016 - 20:00 WIB

Resmi! Inter Depak De Boer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Franck De Boer (Reuters / Giorgio Perottino)

Imter Milan resmi memecat Franck De Boer sebagai pelatih.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan kembali melakukan pemecatan pelatih. Setelah sebelumnya Roberto Mancini didepak 2 pekan jelang musim bergulir, kini giliran Franck De Boer yang didepak setelah memasuki pekan ke-11 Liga Italia.

Advertisement

Rumor pemecatan De Boer memang berhembus kencang dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan pada Senin (31/10/2016) sejumlah media sudah mngungkapkan De Boer bakal didepak keesokan harinya. Pemberitaan itu kini menjadi kenyataan setelah Inter mengumumkan telah mengakhrii kerjasama dengan De Boer.

“FC Internazionale Milano mengumumkan hari ini bahwa telah mengakhiri kontrak dengan pelatih kepala Frank de Boer berlaku segera,” demikian bunyi pernyataan Inter seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (1/11/2016).

Pelatih tim Primavera Inter Milan, Stefano Vecchi, untuk sementara akan mengisi posisi yang ditinggalkan De Boer untuk pertandingan Liga Europa melawan Southampton. Terkait pelatih anyar, Inter bakal mengumumkan di lain waktu. Hingga saat ini eks pelatih Lazio, Stefano Pioli, santer disebutmenjadi kandidat terkuat pengganti De Boer.

Advertisement

De Boer memang gagal mengangkat performa Inter. Pada partai pertama Serie-A, Inter menelan kekalahan 0-2 dari Chievo. Dan pada pertandingan terakhir, yakni pada pekan ke-11, Inter kalah dari Sampdoria dengan skor 1-0. Inter pun harus tercecer di posisi ke-12 dengan nilai 14.

De Boer sendiri sudah memimpin Inter di 14 pertandingan kompetitif di semua ajang. Hasilnya, Inter hanya menang lima kali, dua kali bermain imbang, dan tujuh kali kalah.

“Terlalu buruk berakhir dengan seperti ini. Untuk melaksanakan prtoyek ini saya membutuhkan lebih banyak waktu. Sayang ingin berterima kasih kepada semua fans atas semua dukungan yang Anda berikan kepada saya di bulan ini, Forza Inter,” tulis De Boer di akun Instagram pribadinya, disertai dengan foto para suporter Inter membawa bendera klub.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif