Sport
Selasa, 1 November 2016 - 01:25 WIB

LIGA PRANCIS : Balotelli Unjuk Ketajaman Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Nice, Mario Balotelli. (REUTERS/Eric Gaillard)

Liga Prancis diwarnai dengan Mario Balotelli yang berhasil mencetak gol lagi.

Solopos.com, NICE – Mario Balotelli kembali unjuk ketajaman bersama Nice di Liga Prancis. Striker asal Italia itu langsung mencetak gol setelah absen lantaran cedera.

Advertisement

Balotelli mencetak satu gol dalam kemenangan Nice atas Nantes dengan skor 4-1 di Allianz Riviera dalam lanjutan Liga Prancis, Minggu (30/10/2016). Balotelli pun mencetak gol itu dengan spesial dan mendapat pujian dari pelatih.

Balotelli lolos dari jebakan offside dan menerima umpan panjang. Dia lantas mengontrol bola dengan baik dan menggiring bola menuju gawang lawan. Dengan tenang, pemain yang kerap bersikap kontroversial itu menceploskan bola ke gawang menaklukkan kiper lawan.

Balotelli lantas merayakan gol itu dengan cara membungkukkan tubuh ke arah keramaian para suporter Nice.”Balotelli? Ia mencetak sebuah gol cantik setelah mengendalikan bola dengan sempurna. Ia juga tampil amat baik secara defensif,” kata pelatih Nice, Lucien Favre, seperti dilansir Calciomercato.com, Senin (31/10/2016).

Advertisement

Pertandingan itu sendiri merupakan laga comeback Balotelli setelah absen karena cedera. Balotelli diketahui menderita cedera otot dan harus absen selama 10 hari. Padahal si pemain tengah ganas-ganasnya di depan gawang lawan.

Satu gol yang dilesakkan ke gawang Nantes membuat Balotelli telah mengemas tujuh gol dari tujuh laga yang ia lakoni bersama Nice di semua ajang. Di Liga Prancis sendiri Balotelli sukses melesakkan enam gol dan membawa Nice memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan 29 poin, unggul tiga poin dari AS Monaco dan PSG yang berada di bawahnya.

Performa itu tentu kontras dengan saat Balotelli masih di Liverpool atau AC Milan. Balotelli bahkan hanya mencetak satu gol untuk Liverpool di Liga Inggris pada musim 2014/2015. Begitu pula saat ia membela AC Milan semusim berikutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif