Jateng
Kamis, 27 Oktober 2016 - 15:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Unnes Kirim 3 Mahasiswa ke Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiga mahasiswa Unnes peserta ASEAN-Japan East Asia Network of Exchange and Youths (ASEAN-Jenesys) berfoto bersama, Senin (24/10/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), mengirim tiga mahasiswanya ke Jepang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirim tiga mahasiswanya ke Jepang dalam program ASEAN-Japan East Asia Network of Exchange and Youths (ASEAN-Jenesys) yang diselenggarakan oleh pemerintah Jepang. Program tersebut berlangsung dari Senin-Selasa (24/10-1/11/2016).

Advertisement

Mahasiswa yang mengikuti program tersebut adalah Tubagus Fahmi, Jariyah, dan Wahyu Nursiswo. Mahasiswa yang dikirim ke Jepang tersebut dipilih berdasarkan prestasi dan tingkat keaktifan dalam suatu organisasi kampus.

Tubagus Fahmi, mahasiswa Jurusan Manajemen, merupakan mahasiswa berprestasi di Fakultas Ekonomi (FE) kampus di Semarang itu. Jariyah adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi yang juga aktivis Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi. Sedangkan, Wahyu Nursiswo yang tercatat mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi adalah ketua Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi serta asisten Laboraturium Jurusan Pendidikan Ekonomi Unnes. Ketiganya ke Jepang dengan didampingi seorang dosen pendamping, yakni Sandy Arief.

Seperti dikutip Semarangpos.com dari laman resmi Unnes, Sandy Arief mengatakan bahwa selama di Jepang, mereka akan memperdalam hal ikhwal pendidikan di Jepang, melakukan kunjungan akademik, serta berinteraksi dengan warga Jepang melalui diskusi dan mempelajari budaya Jepang.

Advertisement

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FE Unnes, Bambang Prishardoyo berharap ketiga mahasiswa tersebut dapat memberikan paparan kepada mahasiswa lain sekembalinya dari Jepang. Hal tersebut bertujuan agar mahasiswa lain kampus di Semarang itu dapat mengikuti program ASEAN-Jenesys guna meningkatkan kapasitas diri sehingga mampu bersaing secara global. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif