Soloraya
Kamis, 27 Oktober 2016 - 17:15 WIB

HARI PANGAN SEDUNIA : Berminat Adakan Pasar Murah? Bulog Siap Dukung

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara Ilustrasi

Hari Pangan Sedunia diperingati dengan berbagai kegiatan salah satunya pasar murah.

Solopos.com, SOLO — Memperingati Hari Pangan Sedunia Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Surakarta mengadakan pasar murah di lima titik di lima kecamatan di Kota Bengawan.

Advertisement

Kepala Bulog Subdivre III Surakarta, Rizal Mulyawan, mengungkapkan pada Sabtu-Kamis (22-27/10/2016), pihaknya mengadakan pasar murah di Pajang, Kadipiro, Mojosongo, Sriwedari, dan Joyotakan yang dilakukan secara bergiliran.

Pada kesempatan tersebut, Bulog menjual tiga jenis produk, yakni gula pasir, beras, dan minyak goreng. Masing-masing produk tersebut dijual dengan harga Rp12.5000/kg, Rp9.000/kg, dan Rp12.500/kg.

Menurut dia, masyarakat bisa mengajukan ke Bulog apabila ingin mengadakan pasar murah. Namun dia mengatakan pengajuan minimal dilakukan sepekan sebelumnya untuk menyiapkan barang yang akan dijual selama pasar murah.

Advertisement

“Tidak ada batasan jumlah barang yang diajukan untuk pasar murah tapi kami berharap jumlah yang diajukan tersebut habis selama pasar murah. Oleh karena itu, akan lebih baik jika sebelumnya panitia sudah membagikan kupon terlebih dahulu ke masyarakat,” ungkap Rizal kepada wartawan.

Dia mengatakan tidak harus instansi pemerintah yang mengajukan kerja sama pengadaan pasar murah, asalkan mengajukan surat ke Bulog.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif