Sport
Kamis, 27 Oktober 2016 - 15:25 WIB

Dirombak, GOR Manahan Bakal Lebih Besar daripada Sritex Arena

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/dok)

GOR Manahan bakal dirombak total.

Solopos.com, SOLO —Pemkot Solo berencana merombak total pada GOR Manahan, Solo. Bangunan utama GOR Manahan mengalami kerusakan sehingga pihak-pihak yang berkegiatan di GOR kerap kali terganggu.

Advertisement

Salah satu kerusakan itu adalah atap yang bocor. Saat hujan deras, air masuk dan menggenangi GOR yang kerap dipergunakan untuk berbagai event olahraga seperti futsal, basket, hingga badminton, itu.

Saat itu terjadi, aktivitas yang sedang dilakukan praktis terhenti. “Kalau cuma perbaikan kecil nanti sama saja. Kemungkinan besar GOR bakal dirombak total. Kami akan bikin dulu detail engineering design [DED]-nya tahun depan. Setelah itu kami siapkan anggaran,” papar Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, kepada wartawan, Minggu (23/10/2016).

Rudi menambahkan konsep umum sementara adalah memperbesar GOR Manahan. Luas bangunan nantinya melebihi GOR Sritex Arena kepunyaan pabrik tekstil dan garmen PT Sri Rejeki Isman.

Advertisement

“Masyarakat banyak yang menggunakan tempat ini. Kami akan upayakan untuk perbaikan skala besar,” imbuh dia.

Di sisi lain, GOR Manahan bakal dijadikan kawasan sekolah olahraga. Namun demikian, orang nomor satu di Kota Bengawan ini belum bisa membeberkan lebih lanjut berapa besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk merombak total GOR tersebut.

Sebelumnya, kebocoran atap GOR Manahan sempat dikeluhkan panitia turnamen Futsaliskor 2016. Event yang diikuti 32 tim futsal SMA/SMK se-Soloraya ini terganggu karena air hujan yang masuk kemudian menggenangi lapangan.

Advertisement

“Beruntung saat laga penting seperti semifinal hingga final tidak terganggu. Sebelumnya di partai penyisihan itu bocor sehingga lapangan tidak bisa digunakan,” jelas Sekretaris Panitia, Dikko Purnomo.

Advertisement
Kata Kunci : GOR Manahan Sritex Arena
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif