Jogja
Kamis, 27 Oktober 2016 - 15:44 WIB

ANGIN KENCANG GUNUNGKIDUL : Rumah Ambruk, Sutini Luka-Luka Tertimpa Puing Bangunan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga sedang melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing rumah Mbah Tini yang ambruk pada Rabu (26/10/2016) malam. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Angin kencang Gunungkidul menyebabkan sebuah rumah ambruk

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Nasib nahas dialami Sutini,70, warga Dusun Ngagel, Karangmojo, Kecamatan Karangmojo. Selain harus kehilangan rumah karena embusan angin kecang pada Rabu (26/10/2016) malam, di juga sempat tertimpa reruntuhan bangunan.

Advertisement

Berungtungnya peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski berada di dalam Mbah Tini tetap selamat karena langsung ditolong warga sesaat setelah kejadian.

Sekretaris Desa Karangmojo, Budi Haryanto mengatakan, ambruknya rumah Mbah Tini terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB. Diduga ambruknya rumah itu disebabkan karena hujan yang turun dengan deras dan disertai embusan angin kencang.

“Begitu mendengar suara ambruk, warga langsung datang ke lokasi,” kata Budi kepada Harianjogja.com, Kamis (27/10/2016).

Advertisement

Dia menjelaskan, di saat kejadian, pemiliki rumah berada di dalamnya sehingga tertimpa bangunan. Beruntung, nyawa korban dapat terselamatkan karena tempat tidur yang digunakan lebih tinggi sehingga reruntuhan bangunan tidak mengenai tubuh Mbah Tini.

“Beruntung ada dipan tempat tidur sehingga dia aman. Meski demikian, Mbah Tini sempat mengalami syok karena kejadian itu,” katanya.

Untuk sementara, korban harus mengungsi ke rumah tetangga terdekat karena rumah yang dimiliki rata dengan tanah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif