News
Rabu, 26 Oktober 2016 - 15:21 WIB

Sempat Rusak 5 Hari, Gondola Menara Intiland Jatuh dan Tewaskan Petugas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Gondola di Menara Intiland jatuh dari lantai 23 dan menewaskan 1 orang petugas.

Solopos.com, JAKARTA — Peristiwa nahas terjadi di Menara Intiland yang berlokasi di kawasan Sudirman, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Seorang petugas tewas ketika sedang menguji gondola yang baru saja diperbaiki setelah rusak selama lima hari.

Advertisement

Saat Bisnis/JIBI melintas di fly over karet karet di depan Gedung Intiland, sejumlah pengendara motor terlihat berhenti meskipun arus lalu lintas di depannya terlihat lancar. Ternyata, para pengendara motor yang melintas sengaja berhenti untuk sekedar melihat ataupun mengabadikan kejadian nahas yang terjadi di menara Intiland tersebut.

“Ia betul [ada gondola jatuh, ada yang meninggal],” sebut Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim ketika dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Rabu (26/10/2016).

Mustakim menjelaskan, gondola yang biasanya digunakan untuk membantu pekerjaan pembersihan gedung sudah rusak selama lima hari. Untuk itu, gondola tersebut diperbaiki dan diuji coba pada Selasa (25/10/2016) dengan muatan setara enam orang penumpang dan tidak terjadi apapun.

Advertisement

Melihat hal itu, korban bernama Agus Hariyadi kembali mengecek gondola tersebut pada hari ini, Rabu (26/10/2016) seorang diri. Namun nahas, gondola tersebut terjatuh dan menewaskan dirinya. Berdasarkan keterangan salah seorang petugas keamanan Intiland, Abdul Gani, jenazah korban dievakuasi sekitar pukul 12.30 WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif