Sport
Rabu, 26 Oktober 2016 - 15:30 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Klopp: Liverpool Pantas Menang atas Tottenham

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters/Lee Smith)

Piala Liga Inggris menyajikan kemenangan Liverpool atas Tottenham.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memetik kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur di ajang Piala Liga Inggris. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya memang pantas menang.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB, Liverpool  menang dengan skor 2-1. Dua gol The Reds dilesakkan Daniel Sturridge. Sementara satu-satunya gol balasan Spurs dicetak Vincent Janssen lewat tendangan penalti.

Liverpool memang tampil dominan di laga ini. Mereka mampu melepaskan 18 tembakan, berbanding dengan sembilan milik Spurs. Tak hanya itu, sembilan tembakan Liverpool juga menemui sasaran, sedangkan tim tamu hanya lima tembakan yang menyasar gawang Simon Mignolet.

“Pertandingannya berjalan seperti yang saya perkirakan, dalam sudut pandang positif untuk kami. Kemudian, sebagai bagiannya, kami kehilangan konsentrasi dan menimbulkan masalah sendiri,” kata Klopp seperti dikutip dari BBC.

Advertisement

“Secara keseluruhan, hasilnya sangat positif. Sebuah kemenangan yang layak. Kami punya kesempatan-kesempatan yang lebih besar dan pantas menang. Kami menciptakan atmosfer yang menakjubkan dan tidak satupun bisa pulang lebih dini,” sambungnya.

Di laga ini, kedua tim banyak menurunkan pemain muda. Liverpool sendiri menurunkan nama-nama Trent Alexander-Arnold, Ovie Ejaria, dan Kevin Stewart sejak awal. Klopp pun puas dengan penampilan para pemain belia itu.

“Pada pemain muda tampil sangat bagus. Semuanya. Trent Alexander-Arnold membuat start yang menakjubkan di laga ini. Mereka bisa bermain lebih baik tapi dengan tekanan dan situasi yang baru, itu sudah sangat bagus,” tuntas manajer asal Jerman itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif