Sport
Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:00 WIB

Renato Sanches Sabet Golden Boy 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Renato Sanches (Eurosport)

Golden Boy 2016 diberikan kepada Renato Sanches.

Solopos.com, MUNICH – Gelandang Bayern Munchen dan Timnas Portugal, Renato Sanches, akhirnya keluar sebagai pemenang dalam penghargaan Golden Boy 2016. Sanches mengalahkan 39 pesaingnya dalam penghargaan ini.

Advertisement

Golden Boy sendiri merupakan penghargaan yang diberikan induk sepak bola Eropa, UEFA, kepada pada pemain muda di bawah usia 21 tahun. Penilaian penghargaan ini dilihat dari penampilan si pemain selama satu tahun kalender.

Pemenang ditentukan oleh sebuah panel yang berisikan 30 orang jurnalis. Setelah akhir bulan lalu mengumumkan sekitar 40 pemain muda yang jadi nominasi, pemenang untuk award ini sudah didapatkan yakni Renato Sanches.

Terpilihnya Sanches tak terlepas dari performa apiknya bersama Timnas Portugal di Euro 2016. Sanches sukse mengantar Portugal juara. Dia pun menjadi pemain muda terbaik dalam turnamen yang digelar empat tahunan itu.

Advertisement

Kualitas Sanches juga membuat raksasa Jerman, Bayern Munchen, menggaetnya dari Benfica. Sanches sendiri akan terbang ke Monako pada Senin (24/10/2016) untuk menerima hadiah tersebut.

“Saya senang sekali da mendedikasikan gelar ‘Bocah Emas’ ini untuk keluarga saya,” ujar Sanches seperti dikutip Soccerway, Senin.

“Penghargaan in punya efek secara global, tapi saya tidak mau jemawa. Saya masih harus banyak belajar dari rekan-rekan setim yang fantastis seperti Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, dan Joshua Kimmich,” lanjut pemain berusia 19 tahun itu.

Advertisement

Golden Boy tahun lalu dimenangkan oleh pemain Manchester United, Anthony Martial. Sebelumnya, nama-nama seperti Raheem Sterling (2014), Paul Pogba (2013), hingga Lionel Messi (2005) pernah memenanginya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif