JIBIPhoto
Ilustrasi Parkir Mobil (Okezone)

Beberapa Hal Yang Dapat Membuat Harga Jual Mobil Anda Menurun

Beberapa Hal Yang Dapat Membuat Harga Jual Mobil Anda Menurun

Pasti banyak orang diluar sana yang mengutamakan kenyamanan dalam mobil mereka. Tentunya Itu semua tergantung dari perawatan yang dilakukan. Mobil yang dirawat dengan baik tentunya akan terus memberikan kenyamanan secara berkala karena perawatan yang rutin. Sebaliknya jika perawatan dilakukan secara tidak maksimal maka kenyamanan akan berkurang dan juga mengurangi harga jual. Karena itu perawatan mobil yang tidak baik akan mengurangi harga jual dari mobil tersebut Sebenarnya banyak sekali yang menyebabkan harga jual mobil Anda menurun ketika dijual kembali.

Seiring dengan banyaknya jumlah transaksi pembelian mobil secara kredit, jumlah penjualan mobil bekas juga semakin bertambah karena kemudahan fasilitas kredit yang ditawarkan untuk mendapatkan mobil baru. Ini membuat banyak orang semakin sering mengganti atau melakukan tukar tambah dengan mobil lama mereka untuk mendapatkan mobil terbaru.

Beberapa jenis pengajuan kredit mobil seperti kredit Toyota Calya  atau kredit Honda Brio cukup banyak diambil oleh masyarakat karena harga jual mobil Toyota dan Honda cenderung cukup tinggi bila hendak djiual kembali.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat membuat harga jual mobil Anda menurun :

  1. Umur Mobil

Setiap tahun berbagai produsen mobil pasti akan melakukan pembaharuan pada mobil buatan mereka. Salah satu yang membuat menurunnya harga jual suatu mobil adalah tahun pembuatan mobil tersebut. Coba bayangkan saja jika Anda membeli mobil ditahun 2006 lalu Anda berniat untuk menjualnya di tahun 2016. Ketika dijual tentunya harga mobil tersebut akan turun drastis karena mobil tersebut sudah 10 tahun lamanya. Kecuali mobil yang Anda jual memang memiliki catatan perawatan yang baik maka mungkin saja harga jual yang ditawarkan akan sedikit lebih tinggi.

  1. Jarak tempuh mobil

Setelah umur mobil, hal berikutnya yang dicek adalah jarak tempuh dari mobil tersebut. Jika mobil tersebut jarak tempuhnya sudah sangat tinggi angkanya tentu harga jual mobil tersebut akan semakin murah begitupun dengan sebaliknya. Mengapa jarak tempuh mobil bisa dijadikan alasan untuk menurunkan harga mobil ? Karena jarak tempuh merupakan bukti bahwa mobil Anda sudah melalui perjalanan yang yang panjang sehingga berpengaruh terhadap kualitas mesin. Semakin jauh perjalanannya tentunya mobil tersebut akan menurunkan kualitasnya terutama bagian mesin. Inilah yang dijadikan alasan para dealer dalam menurunkan harga jual mobil seseorang.

  1. Kondisi fisik mobil

Hal ini juga sudah pasti akan dicek terlebih dahulu oleh dealer. Mulai dari kondisi fisik interior maupun eksterior. Karena mobil meskipun sebagus apapun mesinnya namun kedua faktor tersebut kurang baik tentunya akan membuat harga jual mobil tersebut juga jatuh. Apalagi yang kita tahu bahwa biasanya orang melihat kondisi interior dan eksterior terlebih dahulu untuk menilai harga mobil yang akan dibelinya, sehingga perawatan untuk kondisi fisik mobil perlu diperhatikan sebelum Anda berniat menjualnya kembali dengan harga yang masuk akal.

  1. Kelengkapan surat

Biasanya para dealer atau pembeli mobil tidak mau jika tidak ada surat-surat kelengkapannya. Karena banyak yang berpikir bahwa mobil yang tidak memilliki surat yang lengkap dapat dianggap sebagai mobil curian. Jika surat kelengkapan mobil tersebut lengkap tentunya akan mempermudah Anda dalam melakukan penjualan mobil. Karena banyak kasus diluar sana jika mobil yang ingin dijual baik kepada dealer atau pribadi tidak ada surat – surat kelengkapannya tentu dalam proses penjualan mobilnya karena dianggap tidak memenuhi syarat penjualan.

  1. Aksesoris mobil

Kalau yang satu ini tentunya dapat berpengaruh secara langsung atau tidak langsung menurunkan harga jual mobil. Namun dengan adanya aksesoris mobil tentunya akan menambah harga jual mobil tersebut. Biasanya aksesoris yang menjadi nilai tambah dari harga jual mobil tersebut seperti tape radio, tv, aksesoris kaca film, sarung jok, sound system dan masih banyak yang lainnya dapat memberikan nilai lebih untuk meningkatkan harga jual mobil tersebut. Mobil-mobil pabrikan dikenal dikenal memiliki berbagai macam aksesoris resmi yang mudah didapat dengan harga yang terjangkau dan mudah diperbaiki.

Tentunya dari sekarang rawat terus mobil Anda karena jika sewaktu – waktu  Anda ingin menjualnya, harga jual mobil tersebut akan tetap baik.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Alternatif MacBook Pro, Ini 3 Laptop Terbaik dengan Harga Terjangkau

JIBIPhoto

Solchic Buka Lebar Peluang Kemitraan, Begini Caranya

JIBIPhoto

Fantastis! Launching Sky House BSD+ Langsung Diserbu Konsumen

JIBIPhoto

Gandeng Komunitas, Solchic Rutin Berbagi Lewat Charity on Friday

JIBIPhoto

Siap-Siap! Sky House BSD+ Rumah Pintar Terkemuka Diluncurkan, Fasilitas Canggih & Komplet

JIBIPhoto

Solchic, Gerai Ayam Goreng Tepung Asal Solo Go Nasional

JIBIPhoto

Akhir Tahun Jadi Ajang Promosi Kendaraan