Teknologi
Senin, 24 Oktober 2016 - 03:30 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Le Eco Luncurkan Super Bike Berbasis Android

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Le Eco Superbike (Youtube)

Inovasi teknologi sepeda pintar Le Eco menggunakan sistem operasi Android.

Solopos.com, SAN FRANSISC0 — Perusahaan teknologi Tiongkok, Le Eco, memperkenalkan inovasi teknologi sepeda pintar Super Bike di San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Minggu (23/10/2016), inovasi teknologi sepeda pintar berbasis Android dengan fitur-fitur tambahan membuat pengendara bisa memanfaatkannya lebih dari sekadar alat transportasi.

Dalam acara debut di AS yang diselenggarakan di Palace Fine Arts, San Francisco, Rabu (19/10/2016) waktu setempat, Le Eco memamerkan beberapa inovasi teknologi Super Bike yang bisa dijajal langsung oleh para undangan.

Inovasi teknologi sepeda yang dilengkapi gear Shimano Deore 30-speed ini memiliki perangkat Android dengan layar sentuh 4 inci di bagian tengah stang yang menggunakan sistem operasi Bike OS.

Advertisement

Perangkat ini membuat pengendara bisa mendengarkan, mengakses navigasi berbasis GPS, mendengarkan musik hingga mengetahui seberapa jauh jarak yang sudah ditempuh.

Inovasi teknologi sepeda pintar Super Bike juga dilengkapi lampu laser yang berfungsi untuk memberi garis batas aman di dua sisi sepeda tersebut. Selain itu, Super Bike memiliki fitur keamanan yang mengunci roda belakang.

Sepeda yang punya sensor sidik jari dan alarm keamanan ini pun dapat dilacak bila dicuri. Pengendara dapat mengontrol fitur-fitur utama lewat tiga tombol di bagian tengah sepeda, yakni power, kamera, dan lampu. https://www.youtube.com/watch?v=PknIg53ZXwo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif