Entertainment
Minggu, 23 Oktober 2016 - 20:10 WIB

Ingat Betty La Fea Si Buruk Rupa? Begini Kabarnya Sekarang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Betty la fea (Facebook)

Betty La Fea merupakan judul telenovela yang populer pada akhir 1990-an.

Solopos.com, SOLO – Era akhir 1990-an merupakan momentum lahirnya serial telenovela populer. Salah satunya adalah Betty le fea, telenovela asal Kolombia yang mengisahkan perempuan berparas jelek bernama Betty. Lama tak ada kabar, bagaimana kehidupan sang pemeran Ana Maria Orozco [pemeran Betty] sekarang?

Advertisement

Berjudul lengkap Yo soy Betty, la fea, telenovela ini tayang sebanyak 169 episode pada 1999-2001. Televonela itu mengisahkan kehidupan wanita bernama Betty yang buruk rupa. Ia menggunakan kacamata tebal, kawat gigi, tatanan rambut kuno, dan busana norak.

Di balik wajahnya yang tak menarik, Betty adalah perempuan cerdas yang bekerja di sebuah perusahaan fashion  besar. Di tempat kerjanya itulah, Betty yang akhirnya berubah menjadi perempuan cantik jelita menemukan pria yang mencintainya sepenuh hati.

Ana Maria Orozco (Facebook)

Advertisement

Betty diperankan oleh Ana Maria Orozco Airstizabal, 43. Aktris kelahiran Bogota, Kolombia itu dilaporkan pernah menikah dua kali. Pada 1999, Ana menikah dengan aktor bernama Julian Arango. Pernikahan itu hanya bertahan 10 bulan.

Pada 2005 Ana menikah lagi dengan musisi asal Argentina, Martin Quaglia. Mereka bercerai pada 2012. Bersama Martin, Ana memiliki dua buah hati, Lucrecia dan Mia.

Ana memulai karier aktingnya pada 1973, sebagian besar merupakan akting di layar televisi dan Betty la fea yang berhasil melambungkan namanya. Berkat aktingnya menjadi Betty, pada 2001, Ana mendapat penghargaan International Female Personality of the Year dalam acara New York Latin ACE Awards. Pada 2002, Ana mendapat penghargaan Actress of the Year dalam acara INTE Awards.

Advertisement

Setelah membintangi Betty la fea, Ana membintangi beberapa miniseri televisi, dua film layar lebar, dan satu teater. Di telenovela berjudul Somos Familia yang tayang mulai 2014 Ana kembali berperan seperti tokoh Betty.

Selain berkarya di dunia akting, Ana juga seorang model. Pada Oktober 2015 Ana Maria Orozco kembali menjadi pemberitaan beberapa media internasional. Pemeran Betty itu muncul tanpa busana di sampul majalah pria dewasa asal Kolombia, Soho.

Mei 2016 Ana terlibat dalam satu produksi telenovela berjudul The Return of Lucas. Dalam telenovela itu Ana berperan menjadi seorang ibu bernama Elena Diaz Ayala. Diceritakan Elena kehilangan anaknya saat berusia empat tahun. Dua puluh tahun berselang, Elena memiliki kesempatan untuk bertemu kembali dengan anaknya. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif