Soloraya
Jumat, 14 Oktober 2016 - 17:10 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : Hantam Bus, Pengendara Honda Revo Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan Wonogiri menewaskan seorang warga Keden, Sidoharjo.

Solopos.com, WONOGIRI — Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya di wilayah Jatibedug, Purworejo, Wonogiri, Jumat (14/10/2016). Satu orang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tersebut melibatkan minibus AD 1561 FG, sepeda motor Honda Revo AD 4306 VR dan sepeda motor Yamaha Jupiter AD 4117 I.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Pada kejadian itu pengemudi Honda Revo AD 4306 VR, Dika Hariyanto, 19, warga Keden RT 02/RW 04, Sidoharjo, Sidoharjo, meninggal dunia.

Menurut Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, melalui Kasat Lantas, AKP Sri Anggono, kecelakaan tersebut diawali dari pengguna sepeda motor yang berjalan cukup kencang dan saling mendahului. Sepeda motor Honda Revo yang dikendarai korban berjalan dari arah timur (Ngadirojo) menuju Wonogiri.

Advertisement

Sampai di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor Honda Revo bermaksud mendahului sepeda motor lain yang identitasnya tidak diketahui. Namun saat bersamaan datang dari arah yang sama sepeda motor Yamaha Jupiter AD 4117 I yang dikendarai seorang pelajar dari Koripan, RT 02/RW 06, Selorejo, Girimarto, Putrinda Pertiwi, 15.

Ada kemungkinan Yamaha Jupiter tersebut juga ingin mendahului Honda Revo, karena posisinya berada di sisi kanan Honda Revo. Selanjutnya Honda Revo dan Yamaha Jupite tersebut bersenggolan. Keduanya kemudian melaju ke arah kanan melebihi batas marka jalan.

Di saat yang sama, minibus AD 1561 FG datang dari arah berlawanan. Karena jarak yang cukup dekat, akhirnya terjadi benturan antara minibus dan sepeda motor.

Advertisement

“Kami langsung menangani peristiwa tersebut. Ini sekaligus sosialisasi. Jangan mementingkan kecepatan, tapi pentingkanlah keselamatan,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Pengendara Honda Revo mengalami luka pada bagian kepala. Sempat dirawat di Rumah Sakit Medika Mulya, namun akhirnya meninggal dunia.

Advertisement
Kata Kunci : Kecelakaan Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif