Lifestyle
Minggu, 2 Oktober 2016 - 15:10 WIB

KULINER SOLO : Pedas Gurihnya Ayam Geprek Blenger Mozarela

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawati Rumah Makan Ayam Keprabon Solo, Lisa Kuntari, menunjukkan menu yang ditawarkan di tempat makan setempat, Jumat (30/9/2016) pagi. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Ayam Geprek Blenger Mozarela bisa menjadi alternatif kuliner Anda saat berada di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Beberapa tahun terakhir ini ayam geprek menjadi primadona bagi masyarakat. Cita rasanya yang gurih dan bercampur pedas begitu menggoda. Umumnya, ayam geprek dimasak krispi dan disajikan dengan cara disuwir. Setelah itu suwiran daging ayam digeprek dengan cabai.

Advertisement

Nah, di Solo ada salah satu warung yang menjual ayam geprek yang unik, yaitu di Rumah Makan Ayam Keprabon. Rumah makan yang beralamat di Jl Teuku Umar No. 30, Keprabon, Solo itu memiliki menu andalan ayam geprek blenger mozarela.

Selain daging ayam, menu ini juga menyajikan telur ayam goreng yang dipotong kecil-kecil. Suwiran daging ayam dan potongan telur ayam kemudian digeprek dengan sambal bawang matang, bukan dengan cabai mentah.

Advertisement

Selain daging ayam, menu ini juga menyajikan telur ayam goreng yang dipotong kecil-kecil. Suwiran daging ayam dan potongan telur ayam kemudian digeprek dengan sambal bawang matang, bukan dengan cabai mentah.

Rumah makan ini menyediakan lima level tingkatan rasa pedas. Solopos.com mencoba level I saja karena satu level sudah setara dengan empat cabai. Bagi Anda yang enggak begitu suka pedas, sambal bisa dipisahkan pada wadah tersendiri.

Uniknya, menu ayam geprek ini juga disiram dengan topping keju mozarela. Penasaran kan bagaimana rasa ayam geprek blenger mozarela ini?

Advertisement

Setelah itu, Solopos.com mencicipi menu ini dengan sambal level I yang sudah disiapkan. Sambal bawang level I ini sudah sangat pedas. Enggak kebayang jika memesan sambal level V bakal kepedasan dan meneteskan air mata saat memakan menu ini.

Ayam geprek blenger mozarela ini dibanderol seharga Rp25.000/porsi. Porsi ayam geprek dengan telur yang cukup besar ini akan membuat Anda blenger. Menu ini juga bisa dimakan untuk dua orang.

Ayam geprek blenger mozarela ini akan tambah nikmat kala dimakan bersama nasi krikil. Nasi krikil adalah nasi yang diberi topping kremes ayam yang gurih. Nasi kerikil dijual seharga Rp5.000/porsi.

Advertisement

Pemilik Rumah Makan Ayam Keprabon, Renny Rantika, mengatakan ayam geprek blenger mozarela adalah menu best seller di rumah makan setempat. “Kami memang ingin menghadirkan ayam geprek yang berbeda dibandingkan yang lainnya. Selain menggunakan keju dan telur, menu ini juga menggunakan sambal bawang matang, bukan cabai,” ujarnya saat ditemui di ruang rumah makan setempat, Jumat (30/9/2016).

Nasi krikil juga menjadi pilihan pelanggan. Rasanya yang gurih karena topping ayam kremes membuat nasi krikil itu istimewa. “Bahkan ada pelanggan yang memakan nasi krikil saja sebelum ayam geprek pesanan mereka datang, ini karena nasi krikil ini saja sudah enak,” katanya.

Rumah makan setempat juga memiliki menu ayam kremes. Menu ini menyajikan daging ayam pejantan yang empuk dan kres di mulut. Ayam kremes dijual seharga Rp15.000/porsi.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif