Otomotif
Minggu, 25 September 2016 - 23:10 WIB

TIPS OTOMOTIF : Awas Bocor, Begini Cara Rawat Sunroof Mobil yang Benar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sunroof Mobil (Sunroofpro.com)

Tips otomotif kali ini tentang cara merawat sunroof mobil.

Solopos.com, CIKARANG – Meski hanya sebagai fitur penunjang gaya, atap kaca atau sunroof pada mobil tetap wajib dirawat. Namun perawatannya tidak boleh sembarangan atau justru menimbulkan kebocoran. Lebih jelasnya simak tips otomotif berikut ini.

Advertisement

Tips merawat sunroof mobil adalah perhatikan karet yang mengelilingi kaca. Pastikan kondisinya masih lentur dan kuat. Sebab jika karet sudah keras dan lapuk, itu dapat mengakibatkan kebocoran ketika hujan maupun dicuci.

“Apakah masih lentur atau keras, perhatikan juga apakah ada perubahan bentuk karet terhadap panas terik matahari. Karena karet tersebut yang membuat kedap serta mencegah bocor,” ungkap Indah Yuliana, Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Bekasi Jawa Barat seperti dilansir laman Okezone, Jumat (24/9/2016).

Indah menambahkan karet tersebut perlu sesekali diberi cairan silicon spray supaya tetap lentur. Sedangkan bagian lain yang perlu diperhatikan pada sunroof adalah komponen penggerak kaca berupa motor elektrik serta rel jalur membuka dan menutup kaca.

Advertisement

“Untuk perawatannya, cukup melihat gerak dari kaca apakah motor dan rel bekerja dengan baik,” imbuh Indah.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif