Otomotif
Sabtu, 24 September 2016 - 19:11 WIB

MOBIL BMW : Bisa Jadi Robot, Inilah “Transformers” Pertama di Dunia Nyata

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil BMW M3 berubah menjadi mobil Transformers. (Indianexpress.com)

Mobil BMW bisa berubah menjadi robot mirip Transformers dalam hitungan detik.

Solopos.com, ANKARA – Kendaraan yang mampu berubah wujud dari mobil menjadi robot canggih seperti di film Transformers kini sudah ada di dunia nyata. Robot itu bersembunyi dalam wujud mobil sedan BMW M3.

Advertisement

Mobil BMW M3 berkelir merah yang mampu berubah menjadi robot seperti Bumblebee dari Transformers itu diberi nama Letrons Antimon. Pembuatnya bukan BMW melainkan sekelompok insinyur asal Turki yang menyebut diri mereka dengan nama Letvision.

Dalam video yang diunggah saluran Techlife ke situs Youtube, Senin (19/9/2016), terlihat mobil buatan Jerman itu bisa berjalan normal seperti mobil pada umumnya. Bedanya, pengendalian tidak dilakukan dari balik setir melainkan melalui remote control.

Begitu dipencet tombol untuk berubah ke mode robot, mobil langsung berhenti. Pintu samping terbuka dan memunculkan sepasang tangan robot. Selanjutnya mobil terangkat perlahan ke belakang hingga memperlihatkan sepasang kaki robot.

Advertisement

Sedangkan kap mesin yang semula menghadap atas perlahan-lahan turun diikuti munculnya kepala robot, persis seperti adegan Megazord dalam film Power Rangers. Bentuk kepala robot itu sekilas mirip dengan topeng karakter Iron Man.

[Lihat videonya di https://www.youtube.com/watch?v=1kejcbKNz2g]

Dilaporkan laman Indianexpress, mobil Transformers yang dibuat selama delapan bulan itu baru bisa berdiri dan menggerakkan tangan. Namun Letvision mengklaim ada banyak kemampuan yang bisa ditambahkan seperti berjalan serta gerakan-gerakan lain.

Advertisement

Selain Antimon, ada empat robot Letrons lain yang tengah disiapkan. Masing-masing diberi nama Bizmut, Argon, Wolfram, dan Tantal. Seluruhnya berbasis mobil BMW M3 namun bisa juga dibangun menggunakan mobil lain. Letvision berencana menjual robot itu beberapa tahun mendatang.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif