Lifestyle
Jumat, 23 September 2016 - 22:45 WIB

Makanan dan Minuman Ini Bikin Anda Terlihat Lebih Tua

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi daging kambing (www.articlesofhealthcare.com)

Beberapa jenis makanan dan minuman membuat Anda terlihat lebih tua.

Solopos.com, SOLO Soal penampilan, tak hanya polesan make up yang punya peranan penting, kebiasaan mengonsumsi makanan tertentu juga berpengaruh pada kecantikan. Mengonsumsi makanan tertentu justru membuat Anda terkesan lebih tua dari umur yang sebenarnya. Karenanya, penting bagi Anda mengenali sejumlah makanan yang berdampak buruk bagi kecantikan.

Advertisement

Dikutip dari Thelist, Kamis (22/9/2016), berikut beberapa makanan yang bikin Anda terlihat tua:

Makanan Tinggi Glikemik
Makanan dengan kadar glikemik tinggi punya potensi menaikkan kadar gula darah lebih cepat. Hal itu membuat penderitanya menjadi lebih cepat menua. Glikemik dapat memicu kerusakan kolagen pada kulit. Makanan dengan kadar glikemik tinggi antara lain kentang panggang dan roti.

Alkohol
Mengonsumsi minuman beralkohol membuat Anda terlihat lebih tua. Dr. Oz mengatakan, konsumsi alkohol dalam jangka panjang membuat kulit keriput lebih cepat, kehilangan kolagen, kemerahan, dehidrasi, hingga ruam. Alkohol juga diketahui dapat menurunkan efektifitas Vitamin A yang merupakan antioksidan penting.

Advertisement

Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji mengurangi kecantikan kulit Anda. Rata-rata makanan cepat saji mengandung lemak trans akibat proses pengolahannya. Lemak trans inilah yang diyakini dapat menyumbat pembuluh darah dan arteri, sehingga membuat Anda terlihat lebih tua.

Daging Olahan
Kurangi mengonsumsi daging olahan. Produk daging olahan dapat berupa bacon, sosis, pepperoni, dan kornet. Daging olahan dapat menyebabkan penuaan dini karena bahan pengawet yang berpotensi pada peradangan kulit. Kadar garam berlebih di dalamnya juga mengakibatkan kulit tidak sehat, dampaknya akan terlihat cepat di sekitar wajah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif