Lifestyle
Kamis, 8 September 2016 - 06:30 WIB

TIPS KESEHATAN : Ini Efek Buruk Konsumsi Daging Kambing dan Sapi Berlebihan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Daging Kambing dan Sapi (Okezone)

Tips kesehatan kali ini mengenai efek buruk dari mengonsumsi dari kambing dan sapi.

Solopos.com, SOLO — Sebentar lagi umat Muslim merayakan Idul Adha. Tentunya Anda tak sabar untuk berpesta makan daging kambing atau sapi.

Advertisement

Makan daging berlebihan akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Berikut ini efek buruk yang bisa terjadi saat mengonsumsi daging kambing dan sapi berlebihan seperti dihimpun dari Boldsky, Rabu (7/9/2016):

Kolesterol

Daging banyak mengandung lemak yang dapat menyumbat pembuluh darah. Sehingga, tubuh kita sulit untuk mengontrol kolesterol. Bila lonjakan kolesterol sangat tinggi, hal ini dapat memicu penyakit jantung yang berbahaya.

Advertisement

Suasana Hati Kacau

Efek samping bila Anda berlebihan makan lemak tidak sehat memicu kekacauan suasana hati. Penyebabnya tidak lain adalah terjadinya ketidakseimbangan kimia tertentu di otak, sehingga membuat Anda lekas marah.

Obesitas

Advertisement

Berat badan juga bisa melonjak akibat makan daging berlebihan. Maka, Anda harus benar-benar mengontrol diet agar tidak mengalami masalah obesitas.

Kanker

Makan daging sama dengan Anda makan junk food. Lemak berbahaya dari daging dalam jangka panjang bisa menyebabkan Anda mengidap kanker.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif