News
Selasa, 6 September 2016 - 16:15 WIB

Solo Sumbang Terbanyak Juara FLS2N Nasional untuk Jawa Tengah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kota Solo menjadi penyumbang terbanyak di FLS2N Nasional.

Solopos.com, SOLO–Kontingen bidang seni dari Kota Solo kembali menoreh prestasi di tingkat nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK. Tim dari Kota Solo bahkan memberikan kontribusi juara terbanyak kepada Provinsi Jawa Tengah hingga berhasil meraih gelar sebagai Juara Umum tahun ini.

Advertisement

Sebagai informasi FLS2N tingkat nasional untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK tersebut digelar di Manado, Jumat (28/8/2016) hingga Sabtu (3/9/2016) lalu.

Untuk jenjang SMP, ada SMP Negeri (SMPN) 19 yang mengirimkan tim Seni Tari. Tim tersebut berhasil masuk dalam daftar sebagai 5 Penampil Terbaik dan membawa pulang medali emas.  Selain itu, ada SMPN 1 yang mengirimkan Vokal Group dan berhasil menjadi Penyaji Teknik Ekspresi dan Interpretasi Terbaik dengan memperoleh medali emas. Sedangkan SMP Bintang Laut yang mengirimkan delegasi untuk kategori Gitar Solo, berhasil menyabet gelar Juara 1.

“Delegasi dari Kota Solo yang berhasil meraih juara dalam FLS2N tingkat nasional kali ini antara lain SMPN 1, SMPN 19, dan SMP Bintang Laut, itu untuk jenjang SMP-nya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Etty Retnowati, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Disdikpora Solo, Kelik Isnawan, ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Selasa (6/9/2016).

Advertisement

Sementara itu untuk jenjang SMA, ada SMA Negeri (SMAN) 4 yang berhasil meraih Juara 3 untuk kategori Tari Berpasangan. Untuk jenjang SMK, ada Grup Teater dari SMKN 8 yang kali ini berhasil meraih gelar sebagai Penata Artistik Terbaik dan memperoleh medali emas. Sedangkan SMK Negeri (SMKN) 6 yang mengirimkan perwakilannya untuk kategori Solo Vokal, berhasil meraih Juara 2.

Kelik menyebutkan selain itu ada delegasi dari SMA Kristen yang berhasil mendapatkan peringkat ke-4 untuk kategori Gitar Solo walaupun tidak menerima hadiah. Sedangkan tim dari SMK Analis Kesehatan yang maju untuk kategori Cipta dan Baca Puisi dan tim dari SMKN 9 yang maju untuk kategori Gitar Solo, belum berkesempatan meraih gelar juara dalam kompetisi tersebut.

“Untuk SMK Analis Kesehatan dan SMKN 9 yang ikut maju hingga ke tingkat nasional memang belum berkesempatan meraih juara. Tapi tidak apa-apa. Mudah-mudahan tahun berikutnya prestasi yang diraih akan lebih baik,” ungkap Kelik.

Advertisement

Dalam FLS2N tingkat nasional tersebut, Kelik menjelaskan Kota Solo memang menjadi bagian dari tim Provinsi Jawa Tengah. Keikutsertaan para kontingen dari Kota Solo mendapat fasilitas dari Provinsi Jawa Tengah, namun untuk pelatih atau pembimbing semua dari Kota Solo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif