Lifestyle
Kamis, 1 September 2016 - 01:00 WIB

SERBA LIMA : 5 Latihan Peroleh Lengan Kuat dan Kencang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Push Up (Boldsky)

Serba lima kali ini tentang lima latihan menakjubkan untuk memperkuat lengan.

Solopos.com, SOLO — Membangun dan memperkuat lemak di lengan dapat membuat kulit di daerah itu kehilangan elastisitasnya.Hal itu juga bisa membuat lengan juga terlihat lembek.

Advertisement

Anda bisa mendapatkan lengan kencang dan kuat dengan mengikuti latihan-latihan tertentu. Lengan lembek adalah salah satu alasan paling umum wanita tidak mau mengenakan tank top atau pakaian tanpa lengan.

Untuk menyingkirkan lengan lembek, banyak perempuan mulai memilih untuk operasi. Operasi tersebut cukup mahal dan diketahui menyebabkan efek samping seperti bekas luka, bengkak, dan lain-lain.

Advertisement

Untuk menyingkirkan lengan lembek, banyak perempuan mulai memilih untuk operasi. Operasi tersebut cukup mahal dan diketahui menyebabkan efek samping seperti bekas luka, bengkak, dan lain-lain.

Di sisi lain, pilihan nonbedah atau tanpa operasi seperti latihan dapat membantu Anda mencapai lengan yang kencang tanpa menguras dompet Anda dan menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Berikut ini lima latihan yang bisa Anda terapkan untuk memperoleh lengan kuat dan kencang sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Rabu (31/8/2016):

Advertisement

Untuk melakukan push up tak perlu peralatan olahraga. Lakukan latihan ini setiap hari untuk menuai manfaat maksimal. Melakukan push up dapat memperkuat tubuh bagian atas dan lengan Anda.

Kuncinya adalah terus meningkatkan repetisi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Latihan untuk mendapatkan kencang lengan dengan push up memang sangat efektif.

2. Perkuat Otot Bisep dan Lingkaran Lengan

Advertisement

Apakah Anda seorang pemula atau menengah? Latihan memperkuat otot bisep bisa menghasilkan keajaiban di lengan Anda. Gerakkan lengan Anda secara efektif agar bisa membakar kalori ekstra dan untuk memperkuat lengan Anda.

Pada awalnya, Anda dapat melakukan 10 repetisi di setiap sisi. Setelah beberapa hari, Anda dapat meningkatkan jumlah repetisi untuk hasil yang lebih baik. Cara ini cukup efektif untuk mendapatkan lengan kencang dengan latihan memperkuat otot.

3. Planks

Advertisement

Untuk mendapatkan lengan kencang bisa menggunakan teknik sederhana yang disebut planks. Planks sering disebut-sebut sebagai salah satu latihan terbaik untuk mendapatkan lengan kencang. Latihan ini bisa memperkuat otot inti Anda dan meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh.

Latihan planks melibatkan lengan, punggung dan siku. Lakukan planks secara teratur untuk menyingkirkan lengan lembek dan juga untuk memperkuat dan memperbaiki postur tubuh Anda.

4. Angkat Barbel

Salah satu cara untuk memperkuat lengan Anda bisa menggunakan barbel atau dumbbells. Latihan-latihan ini dikenal untuk menargetkan sendi bahu dan lengan. Bila melakukan latihan ini secara teratur, akan dapat membuat lengan Anda kuat dan kencang. Latihan ini memang cocok digunakan untuk mendapatkan lengan kencang.

5. Perkuat Bisep dengan Barbel

Latihan dengan memperkuat otot bisep bisa menggunakan barbel. Bahkan, kombinasi dengan mengangkat barbel besar bisa membuat lengan Anda lebih ketat dan lebih kuat. Ini adalah salah satu latihan terbaik untuk mendapatkan lengan kencang yang bisa Anda coba setiap hari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif