Sport
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 00:00 WIB

PIALA SOERATIN 2016 : Persiharjo Jr. Simpan Tenaga untuk Balas Dendam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 2. Selebrasi pemain Persiharjo Unsa Asmi, Abdul Rosyid, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persekap Pekalongan di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Minggu (15/5). (Istimewa)

Piala Soeratin 2016 akan menyajikan laga Persiharjo Jr vs Persipur Jr.

Solopos.com, SOLO – Persiharjo Sukoharjo Junior (Jr) menghimpun energi untuk menuntaskan misi balas dendam saat menjamu Persipur Purwodadi Jr. di Stadion Jombor, Sukoharjo, 8 September 2016 nanti.

Advertisement

Persiharjo Jr. dikalahkan Persipur Jr. dengan skor 0-1 saat bertandang ke Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Rabu (24/8/2016). Meski mampu menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang, tim besutan Dwi Joko itu menyerah pulang tanpa membawa poin.

“Kami sebenarnya mampu mengurung permainan mereka [Persipur] tapi malah kebobolan satu gol dari serangan balik karena anak-anak terlalu asyik menyerang dan lengah di pertahanan,” ujar Ketua Persiharjo, Harjito, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (26/8/2016).

Dengan kekalahan dari Persipur Jr., Persiharjo Jr. otomatis baru berhasil mengumpulkan satu poin hasil dari laga imbang melawan Persis Solo Jr. di Stadion Jombor, Minggu, (21/8). Oleh sebab itu, Harjito tidak ingin anak-anak didik Dwi Joko itu kembali gagal merebut kemenangan saat meladeni Persipur. Apalagi, mereka diuntungkan karena memiliki jeda cukup lama untuk membangun kembali stamina pemain.

Advertisement

Pesiharjo Jr. dijadwalkan bermain lagi dengan melawan Persipur Jr. pada 8 September 2016, dilanjutkan bertamu ke markas Persis Jr. di Stadjon Manahan, Solo, tiga hari berikutnya. Sementara itu, Persipur Jr. harus kembali bertanding dengan menantang Persis Jr. di Manahan, Minggu (28/8/2016) sore WIB.

“Kami memiliki jeda lebih lama sehingga bisa lebih bugar ketimbang Persipur Jr.,” imbuh Harjito.

Harjito mengungkapkan Persiharjo Jr. terus berlatih rutin setiap hari sepanjang jeda pertandingan. Mereka fokus membenahi pertahanan dan mengasah penyelesaian akhir serangan untuk mengejar kemenangan di dua laga tersisa.

Advertisement

“Peluang lolos masih lebar. Kami akan berusaha keras di dua laga tersisa,” imbuh Harjito.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif