Soloraya
Jumat, 26 Agustus 2016 - 15:25 WIB

KISAH MISTERI : Heboh! Kabar Persalinan Dibantu Hantu “Bidan” di RSUD Banyudono Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana di RSUD Banyudono mulai sepi, Rabu (13/7/2016). Pelayanan di RSUD Banyudono mulai dihentikan, Jumat (15/7/2016). Pelayanan segera berpindah ke RSUD di Andong yang berlokasi di Desa Sugihan, mulai Rabu (27/7/2016). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kisah misteri dari Boyolali tentang sesosok hantu bidan di RSUD Banyudono yang menghebohkan warga setempat.

Solopos.com, BOYOLALI — Tiga hari terakhir, Boyolali digegerkan cerita seorang wanita yang dikabarkan melahirkan di RSUD Banyudono. Namun ini bukan melahirkan biasa, melainkan ada latar belakang kisah mistis dibalik peristiwa tersebut.

Advertisement

Isu dan kabar tersebut banyak beredar di dunia maya. Bahkan hingga Jumat (26/8/2016), masih banyak yang mempertanyakan kebenaran kabar proses persalinan yang diduga dibantu oleh makhluk halus.

Kegegeran itu berawal dari sebuah screenshot yang diposting salah satu netizen di grup Facebook Boyolali. Screenshot itu bertuliskan |”Post !! Dua orang ibu melahirkan di rumah sakit yang sudah dikosongkan (RSUD Banyudono), sejak beberapa pekan yang lalu rumah sakit yang sudah dipindah ke Kecamatan Andong membuat geger warga. #2 orang ibu itu dibantu melahirkan dengan sosok tak kasat mata, 2 ibu dan bayi selamat dan sekarang mencari ari-ari bayi tersebut.”

Saat melakukan menelusuran, Solopos.com, menerima banyak versi cerita tentang hal tersebut. Ada yang menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (23/8/2016) malam, saat itu bertepatan dengan Selasa Kliwon.

Advertisement

“Informasinya, ada sepasang suami istri yang mampir ke rumah sakit tersebut karena istrinya mendadak mau melahirkan. Katanya, suasana di rumah sakit terang benderang, ramai, bahkan dia dilayani bidan seperti di rumah sakit biasanya,” kata warga Boyolali, Yuli, 45, saat berbincang dengan Solopos.com, beberapa hari lalu.

Pasangan suami istri tersadar pada Rabu (24/8) pagi. Namun keadaannya berbeda dengan semalam sebelumnya. Rumah sakit sepi dan mereka terkapar di depan pintu depan rumah sakit dan si ibu mendekap bayi yang baru dilahirkan. Ibu dan bayi yang lahir dalam kondisi selamat.

Ada juga cerita yang menyebutkan bahwa si ibu saat melahirkan mendadak geger karena si bidan yang membantunya melahirkan tiba-tiba menampakkan diri menjadi kuntilanak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif